Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Sambut Ramadhan, IWO Sergai Bagi Sembako Pada Kaum Dhuafa

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanak...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan pemberian santunan berupa sembako kepada puluhan kaum dhuafa yang berada di sekitaran lingkungan Kantor IWO Sergai di Dusun VIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (11/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Di hadapan para tamu undangan serta seluruh kaum dhuafa yakni janda - janda miskin yang hadir, Ketua IWO Sergai Zuhari menyampaikan rasa syukur atas terpenuhinya niat ini untuk berbagikan rezeki untuk meringankan sedikit beban para janda saat datangnya Bulan Suci Ramadhan.

"Apa lagi kaum ibu itu sekaligus tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan anak-anaknya.Kita juga sudah sama - sama mengetahui dimasa pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat merasa kesulitan ekonomi,karna banyaknya pekerja yang berkurang pendapatan, dan bahkan banyak pekerja yang kehilangan pekerjaannya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku penggurus IWO sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama. Kami juga berharap supaya kegiatan seperti ini dapat terus kami lanjut, tidak hanya di tempat ini,tapi bisa dapat dilaksanakan di tempat lainnya,"ungkap Ketua IWO Sergai.

Selanjutnya dalam kesempatan sambutannya, Ketua DPW IWO Sumatera Utara Yudhistira, SI.Kom menyampaikan apresiasi kepada DPD IWO Sergai yang masih menyempatkan berbagi kepada sesama walaupun di masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir. Saya  juga mewakili pengurus menyampaikan salut kepada DPD IWO Sergai, karena di tengah kesibukannya bertugas sebagai sosial control, dari mencari berita, mengolah berita dan memuatnya, masih menyempat dan meluangkan waktu untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dari empat pengurus daerah yang masih ada di Sumatera Utara yang masih ada. Kami melihat DPD IWO Sergai termasuk yang paling aktif dan kami berharap kegiatan -kegiatan semacam ini terus dijaga, dan jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga orang-orang yang mungkin selama ini kurang diperhatikan baik itu, oleh pemerintah kabupaten Serdang Bedagai maupun pemerintah provinsi Sumatera Utara menjadi pemerhatian IWO. Walau pun IWO sampai sekarang belum menjadi kontituen di dewan pers, tapi kita berharap jiwa, semangat kita untuk terus mengontrol yang kita anggap masih salah dan perlu diluruskan, itu juga harus menjadi posisi yang paling inti organisasi ini,"ungkap Ketua IWO Sumut tegas.

Di akhir kata sambutannya, Ketua IWO Sumut Yudhistira juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1442 H tahun 2021 di hadapan semua yang hadir.

Sebelum pembagian Sembako dilaksanakan kepada 52 Kaum Dhuafa tersebut,acara juga diisi dengan Tausyiah singkat yang disampaikan oleh Al Ustadz H Tamlih Nasution, menyampaikan jika seorang hamba merasa  gembira saja atas kedatangan Bulan Suci Ramadhan, Allah akan mengharamkan Neraka menyentuh tubuhnya.




Bulan Ramadhan dituntut kepada orang yang beriman untuk melakukan puasa. Sebenarnya puasa ini istilah kata dalam bahasa Indonesia dan sedangkan dalam bahasa Arab dikatakan Siyam artinya menahan, berarti menjauhkan diri dari sesuatu,hasil yang didapat adalah Taqwa. Janji Allah Swt mengatakan "Barang siapa yang bertaqwa kepada-Ku, niscaya akan Aku berikan jalan keluar dan akan diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka -sangka" maksudnya,apapun masalah yang dihadapi, Allah akan memberikan jalan keluar di setiap masalah dan bukan sekedar itu  Allah juga memberikan rezeki yang kita tidak tahu datangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW IWO Sumut Yudhistira, SI.kom beserta istri, Ketua DPD IWO Sergai Zuhari dan Lisna Vidiyanti beserta istr), Sekretaris Sutrisno, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn dan Kikky Febrias,i SH, MKn beserta istri, tokoh agama Sergai Ustad H.Tamblih Nasution, tokoh masyarakat H.Bahrum Abbas Lubis, H.Kisai Dalimunte dan Pengacara Ismet Lubis, SH, MSP, CPCLE serta rekan pengacara dan para pengurus IWO Kabupaten Sergai. (Hery)

No comments