Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satu Rumah Warga di Desa Teluk Piai Hangus Terbakar Dilalap Si Jago Merah

Aek Kanopan, Labura | suaraburunasional.com - Si jago merah mengamuk dan melalap sebuah rumah warga di Dusun Satu Sialang Gatap Desa Teluk P...




Aek Kanopan, Labura | suaraburunasional.com - Si jago merah mengamuk dan melalap sebuah rumah warga di Dusun Satu Sialang Gatap Desa Teluk Piai Kecamatan Kualuh  Hilir, Kab. Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, hingga ludes terbakar.

Pemilik rumah Abdul Tanjung (55) pekerjaan sehari-hari bertani. Saat itu Abdul Tanjung  bersama istrinya sedang tertidur pulas tiba-tiba api sudah mulai menjalar di atap rumah mereka dan membakar rumah mereka pada dini hari Rabu malam Kamis (1/4/2021) sekira pukul 03.50 Wib dini hari.

Sementara peristiwa kebakaran ini diduga dengan adanya arus pendek listrik / korsleting listrik, kerena rumah tersebut terbuat dari papan dan atap nipah api dengan cepatnya menghanguskan rumah Abdul Tanjung. Pada saat kejadian bertepatan air pasang naik, kesempatan itu dimanfaatkan oleh warga untuk memadamkan api sehingga si jago merah tidak merambat ke rumah warga yang lain.




Informasi yang dihimpung dari warga Sialang Gatap kecamatan kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi  Sumatera Utara, pada saat itu armada Dinas Damkar mengirimkan satu unit mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah tetapi kerena jarak tempuh dari kantor Damkar menuju TKP sekira 16 Km dan jalan yang agak rusak sehingga rumah Abdul Tanjung tidak dapat diselamatkan, dan peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun kejadian ini menimbulkan dampak kerusakan rumah yang sangat fatal dan menghanguskan satu unit sepeda motor Vega R ikut terbakar 4 buah Hp satu mesin kukur kelapa dan cosmos dan lemari, serta peralatan lainnya sehingga memimbulkan kerugian material  ditaksir 26 juta rupiah", ujar pemilik rumah Abdul Tanjung. (P. Lbs)

No comments