Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Status Kepemilikan Dipertanyakan, SDN 102050 Tanjung Beringin Berdiri di Tanah Wakaf Perkuburan

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Sekolah Inpres SD Negeri 102050 Tanjung Beringin yang terletak di Dusun I Kramat Asam, Desa Peka...




Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Sekolah Inpres SD Negeri 102050 Tanjung Beringin yang terletak di Dusun I Kramat Asam, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec Tanjung Beringin, ternyata status kepemilikannya belum jelas. Sampai saat ini sekolah tersebut belum pegang sertifikat tanah dan masih menumpang tanah wakaf perkuburan muslim.

"Belum pegang sertifikat tanah, sebelumnya dari pertanahan juga sudah penah datang meninjau untuk pembuatan sertifikat tanah sekolah ini, tetapi batal ditolak masyarakat. Karena seluruh tanah yang diwakafkan diperuntukan sebagai tempat perkuburan masyarakat muslim. Dari kita dari pihak sekolah tidak bisa memaksakan keadaan ini, kemungkinan nantinya lokasi perkuburan sudah sempit, bisa saja lokasi sekolah digunakan,"ungkap Kepsek Dormin Hutagaol kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

"Biasanya setiap ada prosesi pemakaman, masyarakat yang ikut menggunakan sekolah sebagai tempat melintas dan parkir kenderaan. Dan karena status sekolah ini berdiri dilokasi tanah wakaf, kita tidak bisa membatasi kegiatan masyarakat. Kondisi sekolah saat ini juga butuh rehab berat, karena banyak yang sudah rusak. Baik itu plafon, pintu kelas, maupun kamar mandi sekolah,"jelasnya.





"Kita sudah mengusulkan rehap kepemerintah daerah, khusus Dinas Pendidikan Kab. Serdang Bedagai di Tahun 2019-2020 tapi sampai saat ini belum juga dapat terpenuhi. Mungkin dikarnakan pertimbangan kepemilikan lahan sekolah yang belum jelas,"ungkap Kepsek lagi.

Dari hasil di lokasi, terlihat banyak ruang kelas yang plafon sudah tidak ada, instalasi listriknya pun berantakan, dan pintu kelas banyak yang rusak, serta kondisi kamar mandi kotor dan juga rusak. (Hery)

No comments