Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Terkait Penerapan Prokes, Wakil Ketua Tim Gugas Covid-19 Sergai Akan Panggil Pimpinan BRI KCP Sei Rampah

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Pemerintah daerah saat ini terus menggalakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Instr...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Pemerintah daerah saat ini terus menggalakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, Pergub Nomor 34 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 35 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Namun hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 sepertinya tidak berjalan dengan baik di BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sehingga dikhawatirkan akan munculnya klaster baru Covid - 19 di daerah ini.

Pasalnya banyak para pelaku usaha yang datang di BRI KCP Sei Rampah terlihat berkerumun dan tidak menjaga jarak satu dengan yang lainnya walaupun sudah menggunakan masker. Semestinya pihak manajemen BRI KCP Sei Rampah harus menerapkan Prokes dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dalam pencegahan penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sangat disayangkan penerapan Prokes tersebut sepertinya diabaikan pihak BRI KCP Sei Rampah yang tidak mematuhi himbaun Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Kabupaten Sergai, sesuai dengan INPRES No 6 Tahun 2020, Pergub No 34 Tahun 2020 dan Perbup No 35 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Sergai M.Nur Bawean, Senin (19/4/2021) menuturkan, meskipun yang ingin dilayani 50 sampai 100 orang, seharusnya pihak BRI harus tetap mengutamakan Prokes disaat pandemi Covid-19 ini. "Ya...berilah tempat duduk para pelaku usaha dengan memberi jarak dan salurkan dana bantuan tersebut dengan tertib," ujarnya.

Kemudian sebut M.Nur, jangan dipanggil dan diminta datang jika memang belum masuk gilirannya. Kasihan pelaku usaha yang mayoritas kaum perempuan tersebut. "Jangan perlakukan kaum ibu itu seperti 'Gasing' yang bisa diputar sana sini. Berilah pelayanan yang baik dan patuhi Prokes sehingga tidak meciptakan penderita baru Covid-19 di Sergai ini," tegas M.Nur.

Sementara Wakil Ketua Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Sergai, HM.Faisal Hasrimy, AP, MAP saat diminta tanggapannya terkait Prokes dan kerumunan masyarakat di halaman BRI KCP Sei Rampah, mengatakan sudah diperintahkan Satpol PP Sergai untuk turun langsung ke lokasi dan menyampaikan kepada pihak manajemen BRI agar menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).

Selanjutnya kata Sekdakab Sergai itu, Pimpinan Cabang Pembantu BRI KCP Sei Rampah akan segera dipanggil terkait penerapan Prokes dan penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM tersebut. (Hery)

No comments