Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Terkesan Dibiarkan, SDN 105412 Sei Bamban Estate Rusak Parah

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Sekolah SD Negeri No.105412 Sei Bamban Estate,yang terletak di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Se...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Sekolah SD Negeri No.105412 Sei Bamban Estate,yang terletak di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terlihat banyak yang rusak parah. Hal ini diketahui ketika adanya desas- desus warga adanya dugaan penggunaan dana BOS tidak optimal.

Kepala SD Negeri No.105412 Sei Bamban Estate Hadi Arianto saat dijumpai awak media tidak berada di sekolah. Dari hasil pantauan awak media di lokasi sekolah tersebut,tidak ada tanda -tanda perbaikan untuk kerusakan ringan. Bahkan terlihat kerusakan yang terjadi di sekolah tersebut sudah lama dibiarkan, Jumat (9/4/2021).

Dari Pantauan wartawan di lingkungan sekolah tersebut, pada hari Jumat (9/4/2021) kondisi sekolah mengalami banyak kerusakan, baik itu ruang kelas, mobiler, ruang kantor maupun kamar mandi sekolah. Terlihat atap plafon sisi belakang ruang kelas banyak yang hancur.Disisi depan ruangan juga plafonnya nyaris roboh. Bahkan kawat harmonika jendelanya yang sudah tidak adalagi pun tak terganti oleh pihak sekolah. 

Padahal pemerintah sudah lama menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan perincian juknis 30-50% dari anggaran untuk perawatan dan prasarana sekolah.





Sebelumnya awak media ini juga berusaha mendatangi kembali pihak sekolah untuk betemu dengan kepsek tapi belum juga mendapatkan hasil.Diduga ada larangan kepada oknum guru untuk memberikan nomor kontak Kepala Sekolah. 

"Kami nggak tau pak nomor telepon Kepsek, kalo masalah bangunan dan ruangan yang rusak- rusak ya tanya aja langsung sama bapak kepala sekolah,” kata salah satu guru yang enggan menyebutkan namanya, Selasa (23/3/2021) lalu. (Hery)

No comments