Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Warga Sidikalang Meninggal Positif Covid 19

Sidikalang | suaraburuhnasional.com - Salah Seorang warga Jalan Runding Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Provinsi...




Sidikalang | suaraburuhnasional.com - Salah Seorang warga Jalan Runding Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, meninggal dunia dan dimakamkan dilokasi TPU Khusus Covid dikelurahan Sidiangkat sesuai peraturan protokol Covid-19.

Warga Sidikalang dengan inisial Marga (S) umur (64) diketahui meninggal dunia pada hari Kamis (8/4/2021) sekira pukul 06.20 Wib di RSU Mitra Medika dan sempat dirawat di rumah sakit dengan gejala sesak nafas. Jenazah berangkat dari Medan pukul 14.00 Wib langsung ke Sidikalang dan dikebumikan di TPU khusus Covid lokasi Sidiangkat pada hari Kamis, pukul 18.00 Wib.

Pada saat pasien dilakukan pemeriksaan oleh dokter hasil pemeriksaan dinyatakan positif sesuai dari hasil pemeriksaan SWAB. Pasien yang berinisial (S) juga sudah sempat menerima penanganan dari tim medis rumah sakit Mitra Medica beberapa hari yang lalu karena sesak nafas yang dialaminya, namun tuhan berkehendak lain.

Meski demikian, kami dari pihak keluarga juga sudah ikhlas atas kepergiaan orang tua kami, begitu juga surat pernyataan bahwa pengebumian akan dilakukan sesuai peraturan protokol Covid-19 sudah ditanda tangani, yang akan dimakamkan di TPU Sidiangkat. Ungkap salah satu dari pihak keluarga.

Dalam pelaksanaan pemakaman Covid-19. Di TPU Sidiangkat turut juga hadir Kapolsek Kota Sidikalang Iptu Sukanto Berutu, Camat Sidikalang Robot Manullang SAB, MAB, bersama personal Satpol PP dan beberapa Petugas Satgas covid-19 yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sewaktu mengangkat jasad dari ambulans hingga ke tempat liang lahat terakhir.

Kapolsek Sidikalang bersama camat sidikalang juga memberi himbauan kepada masyarakat/warga yang hadir pada waktu di lokasi pemakaman supaya selalu mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan jangan lupa tetap pakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak agar terhindar dari virus Corona.

Kapolsek juga menambahkan kepada wartawan,“kami dari beberapa personel Kepolisian Polres Dairi akan mengkawal dan mengawasi pemakaman, walaupun tidak ada penolakan dari warga sekitar namun kami akan tetap amankan lokasi pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. (Clara)

No comments