Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Yonmarhanlan I Laksanakan Pengamanan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 di Belawan

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan pengamanan peserta ...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan pengamanan peserta Latsitarda Nusantara XLI. TA 2021 di dermaga 104 Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Sumatera Utara, Kamis (22/04/2021). 

Dalam mensukseskan kegiatan Latsitardanus XLI tersebut Prajurit Petarung Yonmarhanlan I bersinergi dengan Pomal Lantamal I dan Security Pelindo 1 untuk melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Ujung Baru Belawan. 

Sementara itu, Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla mengatakan, bahwa Yonmarhanlan I mendukung sepenuhnya seluruh kegiatan Latsitardanus XLI tahun 2021 di Sumut. 




Kegiatan hari ini seluruh peserta Latsitardanus XLI melaksanakan pergeseran dari Pelabuhan Ujung Baru Belawan ke Lanud Suwondo untuk melaksanakan gladi kotor,  dalam rangka mempersiapkan acara penutupan Latsitardanus XLI tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 di Lanud Suwondo Medan", Ucap Letkol Mar Farick. 

Ditambahkannya,"adapun maksud dan tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah dalam rangka pengamanan kepada seluruh peserta Latsitardanus XLI, ini merupakan kegiatan preventif, menjaga para peserta Latsitardanus XLI dan memastikan tidak ada gangguan keamanan terhadap peserta Latsitardanus XLI selama di Sumut, sehingga para Taruna/i tidak terjadi sesuatu hal dan bisa dilantik menjadi perwira dua bulan lagi. Upaya Preventif dimaksud untuk menghilangkan adanya kesempatan tindakan yang tidak dinginkan yang dapat mengancam keselamatan para peserta. (Nelson Srg)

No comments