Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Apel Gabungan TNI-Polri dan Muspika Antisipasi Tawuran di Kec. Medan Belawan Serta Operasi Yustisi

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di lapangan Gedung Bandar Deli, Jalan Stasiun Belawan telah berlangsung kegiatan Apel Gabungan ...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di lapangan Gedung Bandar Deli, Jalan Stasiun Belawan telah berlangsung kegiatan Apel Gabungan TNI-Polri dan Muspika Kecamatan Medan Belawan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengamanan antisipasi tawuran antar pemuda di Kecamayan Medan Belawan, Sabtu (22/5/2021) sekira pukul 21.00 Wib hingga selesai.

Apel gabungan langsung dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan. SH, MH didampingi Danyon Marhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick. M.Tr. Opsla.

Turut hadir Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH, Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho, SH, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, SH, Kabag Sumda Kompol Waskita Sari Sembiring, SE. S.I.K, para PJU Polres Pelabuhan Belawan, Personel Yonmarhanlan I Belawan sebanyak 1 SST, Lurah se-Kecamatan Medan Belawan dan Kepling se- Kecamatan Medan Belawan.

Adapun jumlah peserta apel sebanyak 189 personel yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran 88 personel, TNI 46 personel  Sat Pol PP 3 personel, unsur Kecamatan dan Kepling  53 personal.

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH, MH menyampaikan, pelaksanaan apel ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi aksi tawuran yang belakangan ini sering terjadi dan disamping itu juga kita melaksakan kegiatan Operasi Yustisi. 

"Apabila kita bersatu pasti kita dapat menciptakan situasi yang kondusif. Kita akan melaksanakan pengamanan di beberapa titik rawan dan sekaligus melaksanakan patroli. Mari kita laksanakan tugas kita dengan baik dan ikhlas, sehingga wilayah kita ini, dapat tercipta Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkap Kapolres.

Sementara Danyon Marhanlan I, Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla dalam arahannya menyampaikan,"kita memiliki tugas sekarang ini agar rekan rekan TNI membantu Polri dalam pelaksanaan tugas malam ini. 






Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Belawan ini, dalam hal Penegakan hukum kita harus tegas, jangan ragu dan jangan mundur dan kami harapkan agar para Kepling menyampaikan segala informasi yang di dapat di setiap wilayahnya,"pungkas Letkol Farick.

Usai pelaksanaan apel kesiapan pada pukul 21.30 Wib, kemudian dilanjutkan dengan Patroli Pengamanan Guna antisipasi tawuran di tiap tiap titik rawan sekaligus di laksanakan giat Ops Yustisi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pel. Belawan beserta Camat Belawan, para Kepling.

Dalam giat tetsebut Petugas yang melaksanakan Ops Yustisi mendatangi Warung Mie Aceh milik Tengku Almansyah dan pemilik warung bandrek Yanti yang berada di Jalan Sumatera Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan dan memberikan himbauan agar mentaati aturan Prokes dan mengingatkan bahwa jam buka sampai Pukul 22.00 Wib, agar tidak buka sampai dini hari. Kegiatan yang dilaksanakan berjalan aman lancar dan kondusif serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Nelson Srg)

Tidak ada komentar