Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Bupati Nagan Raya Pimpin Apel Oprasi Ketupat 2021

Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keutupat Seulawa...




Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keutupat Seulawah 2021, Rabu (05/05/2021) di halaman Mapolres setempat.

Ikut hadir Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol INF Guruh Tjahyono, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK, Kadis Kesehatan, H. Said Azman, Kalak BPBD, Irfanda Rinaldi, Kadis Perhubungan, Wahidin dan pejabat terkait lainnya.

Apel yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia tersebut sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE saat membaca amanat Kapolri menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen, hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. 

Operasi Ketupat ini akan dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 di seluruh Indonesia. Semangat yang ingin ditanamkan dalam Ops Ketupat 2021 adalah upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Tujuan akhir yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19. (rel)

Tidak ada komentar