Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Curi Sepeda Motor, Diki Diciduk Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Muhammad Deski Setiawan alias Diki, (23), beralamat Jl. Lorong 6 Umum Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan ...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Muhammad Deski Setiawan alias Diki, (23), beralamat Jl. Lorong 6 Umum Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan tersangka pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana tak berkutik saat diciduk Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 

Tertangkapnya tersangka atas laporan dari korban bernama Tatang Suryana, (55), warga Perkebunan Hessa Dusun I Kampung Kurnia Gudang Arang. Adapun kronologis kejadian berawal pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 sekira pukul 23.30 Wib korban dalam perjalanan dari rumahnya hendak ke Gabion untuuk bekerja ke laut kapal menangkap ikan Gudang Bincuan.

Sesampainya di depan sawita pelapor yang sedang mengendarai sepeda motor jupiter BK 6960 VO tiba tiba dipukul dengan kayu di bagian tangan sebelah kanan, hingga korban terjatuh kemudian di pukul lagi dengan kayu di bagian punggung sebanyak 7 (tujuh) kali lalu sepeda motor pelapor dibawa lari oleh orang yang memukulnya dengan kayu tersebut.

Kemudian korban tidak sadarkan diri dan keesokan harinya barulah korban dibantu oleh masyarakat, atas kejadian ini korban sangat keberatan dan membuat pengaduan kepada pihak yang berwajib untuk pengusutan lebih lanjut, secara hukum yang berlaku di NKRI. 

Sementara itu tertangkapnya tersangka pada hari Rabu, 28 April 2021 sekitar pukul 15.30 Wib berkat adanya informasi keberadaan tersangka di Jl. Gabion Belawan, maka Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H.C, SH, SIK, MH memerintahkan Unit Resum untuk Jarkap tersangka. 

Dipimpin oleh Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan, SH, MH dan Panit Resum Ipda Elga Elite Raga Satria,S.Tr.K Team 72.4 bergerak ke lokasi dan langsung mengamankan tersangka yang kemudian diboyong ke Mako Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 

Dari hasil introgasi tersangka mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor jupiter BK 6960 VO, telah menjual sepeda motor kepada panggilan Empek, dan mendapat bagian dari penjualan sepeda motor tersebut sebesar Rp 150.000,-. (Nelson Srg/hms)

Tidak ada komentar