Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Danlantamal I Pimpin Apel Khusus Dalam Rangka Exit Brifing

Belawan | suaraburuhnasional.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memim...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memimpin Apel Khusus di lapangan apel Mako Lantamal I Belawan dalam rangka Exit Briefing di hadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal I serta Prajurit Yonmarhanlan I, Senin (31/5/2021).

Apel khusus yang dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal I dan juga Prajurit Yonmarhanlan I dilaksanakan dengan urutan acara laporan dari perwira upacara kemudian penghormatan pasukan yang dipimpin Komandan upacara dan diteruskan laporan kekuatan personel yang hadir dilanjutkan pengarahan oleh Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso kepada seluruh pasukan.

Dalam amanatnya Danlantamal I mengawali dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat IIITuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata'ala oleh karena rahmat dan karunia-Nya dapat menyelenggarakan apel khusus dan Exit Briefing Danlantamal I sebelum melaksanakan tugas ditempat yang baru, dalam keadaan sehat wal'afiat.

Selanjutnya I Made Wahyu Santoso melanjutkan,"selama satu tahun, saya bertugas di Lantamal I, kurun waktu yang singkat ini, tentunya bukan hal yang mudah bagi saya sebagai Komandan Lantamal I, untuk menoreh prestasi dan kemajuan Lantamal I, akan tetapi semangat, loyalitas serta dedikasi yang tinggi dari para prajurit dan PNS Lantamal I yang telah berhasil memberikan kesan yang baik bagi kita semua, salah satunya adalah terpilihnya Lantamal I sebagai Pangkalan Teladan, hal ini tentunya akan menjadi pengingat bagi kita semua dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I, semoga kedepan prestasi ini dapat kita pertahankan.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal I juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, pertama sebagai Lantamal Teladan hendaknya seluruh personel Lantamal I dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerjanya.

Kedua, wilayah kerja Lantamal I merupakan wilayah yang sangat strategis karena merupakan jalur perlintasan perekonomian masyarakat internasional, untuk itu diperlukan kesiapsiagaan kita semua, guna merespon segala perkembangan situasi yang terjadi, dengan demikian kita telah menjaga amanah yang telah dipercayakan oleh rakyat kepada kita.





Ketiga, seberat apapun tugas dan tantangan yang kita hadapi, maka kebersamaan, jati diri, karakter serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus senantiasa menjadi landasan kita dalam melaksanakan tugas, sehingga segala sesuatu dapat kita selesaikan dengan baik.

Keempat, jaga selalu nama baik Kesatuan, hindari perbuatan yang melanggar aturan, baik kedinasan maupun aturan dalam kenegaraan dan kemasyarakatan, karena hal tersebut tidak hanya berakibat pada kerugian diri kita sendiri, akan tetapi dapat merugikan orang-orang disekitar kita.

Kelima, selama saya bertugas sebagai Danlantamal I, tentunya terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati seluruh prajurit dan PNS Lantamal I, untuk itu saya dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya, hal ini saya lakukan semata-mata demi kepentingan Dinas dan kebaikan kita bersama, sampaikan juga mohon maaf serta salam hormat saya kepada keluarga besar Prajurit dan PNS Lantamal I dimanapun berada dan bertugas.

Hadir juga dalam apel khusus dan rangka Exit Briefing Danlantamal I yaitu WS. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., Pejabat Utama, Kadis/Kasatker Lantamal I. (Nelson Srg/Dispen Lantamal I)

Tidak ada komentar