Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Hadiri Undangan FABB Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Komandan Baterai Artileri Pertahanan Udara (Danrai Arhanud) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad mewakili D...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Komandan Baterai Artileri Pertahanan Udara (Danrai Arhanud) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla hadiri undangan Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) acara buka puasa bersama anak yatim piatu bertempat di sekretariat FABB Jalan Sumatera No 2 Belawan, Sabtu (8/5/2021).

Rangkaian kegiatan di awali dengan menyalurkan beras sebanyak 200 karung ukuran 5 Kg pada kaum dhuafa yang merupakan bantuan dari PT. Laut United, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembagian Takjil oleh para anak yatim piatu di sepanjang jalan Sumatera Belawan, serta penyerahan santunan kepada 100 anak yatim dan diakhiri dengan Tausiyah Ramadhan oleh Ustad Helmi Nasution dan sekaligus buka puasa bersama.

Ketua Dewan Pembina FABB H. Irfan Hamidi dalam sambutannya mengatakan,"kegiatan ini merupakan kolaborasi antara FABB dan para stakeholder yang terpanggil untuk memberikan bantuan sebagai ibadah dalam bulan suci Ramadhan dan semoga mendapat berkah dari Allah SWT. 

Kita tahu bahwa kondisi perekonomian masyarakat Belawan saat ini banyak yang hidup dibawah kesejahteraan, maka butuh kepedulian semua pihak untuk bergerak meringankan beban saudara saudara kita, dan didalam kepedulian tersebut tentu juga ada kebahagiaan bagi kita sekaligus wujud syukur atas karunia Tuhan yang telah kita nikmati selama ini," ucap H. Irfan Hamidi.

Sementara Ketua FABB Chairil Caniago saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan,"dalam 2 hari kedepan ini FABB juga akan menyalurkan sebanyak 600 paket sembako dari Wakil Gubernur Sumtera utara, Musa Rajeck Shah kepada masyarakat ekonomi rendah di 6 kelurahan se Kecamatan Medan Belawan. 

Alhamdulillah dan terima kasih karena FABB di percaya sebagai perpanjangan tangan oleh para dermawan untuk pendistribusian paket bantuan ini, semoga FABB bisa amanah dan terus berjuang untuk kebaikan masyarakat Belawan,"ungkap Chairil Caniago:






Lebih lanjut Ketua Umum FABB, R. Chairil Chaniago menjelaskan,"bahwa awalnya kegiatan ini adalah murni sumbangan dari para anggota FABB yang dikutip melalui mekanisme list di group, dengan tujuan untuk memuliakan para anak yatim piatu.

Dimana pada kegiatan ini para anak yatim piatu tersebut  yang menyerahkan takjil berbuka puasa sebanyak 300 paket kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Sumatera, terlihat oleh kami ada raut kegembiraan di wajah anak anak tersebut dan hal inipun ikut memberikan kegembiraan juga kepada kami,"terang Ketua Fabb Chairil Caniago.

Ditambahkannya,"namun di tengah tengah persiapan banyak kaum dermawan yang ikut berpartisipasi atas nama hamba Allah sehingga kegiatan menjadi lebih variatif di bawah kepanitiaan yang di pimpin oleh Wakil Ketua FABB Hadi Suhendra dan T. Saman.

Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak, terutama Anggota FABB yang telah berjibaku mensukseskan acara ini, saya bangga berada ditengah tengah mereka, dan semoga anggota FABB kedepannya bisa lebih sukses dan tetap berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat Belawan,"ujar Chairil Caniago.

Terpisah Danrai Arhanud Yonmarmarhanlan I Kapten Marinir Asad Danrai Arhanud berharap FABB sebagai motor pengerak untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat umumnya dan para pemuda sebagai generasi bangsa dan lebih peduli terhadap lingkungan demi terciptanya Belawan yang damai aman dan bermartabat.

Kegiatan ini dihadiri Polres Pelabuhan Belawan, Ketua MUI, Danrai Arhanud Yonmarhanlan  I Kapten Martinir Asad, Subdenpom TNI AD Belawan, Lurah Belawan I, KNPI Belawan, PAC Partai Gerindra, GM Kasgoro, Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB), Teater Dermaga Belawan, Power Max Comunity.

Serta undangan dari Medan yang dihadiri oleh Lintas Eksponen 98 Sumut, Gerakan Masyarakat Pribumi (Gema Bumi), Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Sumut, Komunitas Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli, dan rekan - rekan mahasisws, Post Arca 52 ITM. Acaranya berjalan lancar, aman dan sukses dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Nelson/PS)

Tidak ada komentar