Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Dewan Pembina dan Pendiri KSJ Ucapkan Terimakasih Pada Wali Kota Medan

Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis SH, MH sampaikan ucapan...




Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis SH, MH sampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir langsung untuk meninjau dan menyerahkan kunci rumah Mariaty (40) yang dibangun KSJ Medan Labuhan atas musibah kebakaran beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina dan Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH diwakili Ketua Dewan Pakar KSJ Drs Syaiful Syafri MM yang juga dihadiri Ketua Umum KSJ Saharuddin, Dewan Suro Ustadz Samin Pane dan Ustadz Abbas Rambe serta Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE, dan Ketua KSJ Kota Medan Ade Prasetia serta sejumlah pengurus KSJ Kota Medan di Jalan Inspeksi Lingkungan XII Kelurahan Pekan Labuhan, Senin (10/5/2021).

Menurut Ikhwan Lubis melalui Syaiful Syafri bahwa Bobby Nasution sebelum menjadi Wali Kota Medan telah ikut dalam berbagai kegiatan KSJ di Kota Medan, dan setelah menduduki jabatan Wali Kota Medan hadir langsung sekaligus meninjau dan memberikan kunci agar Mariaty yang merupakan seorang janda bersama 3 anaknya yang masih kecil bisa menikmati Idul Fitri di rumahnya yang baru, setelah mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Ikhwan Lubis, melalui Syaiful Syafri menegaskan bahwa KSJ akan siap membantu tugas tugas Wali Kota Medan dalam mengangani masyarakat miskin sesuai filosofinya Medan Berkah, Bersih dan Kondusif, dalam arti memperbanyak kebaikan, keadilan dan peningkatan payanan kepada masyarakat miskin yang menurut data BPS mencapai 183 ribu jiwa atau 8 % dari jumlah penduduk Kota Medan. Tugas ini bisa diemban karena para pengurus KSJ merupakan para Pekerja Sosial yang memiliki komitmen untuk membantu para kaum Dhuafa, anak anak terlantar dan  serta sejumlah masyarakat penyandang masalah sosial lainnya agar mampu melaksanakan fungsi sosialnya.




Jika kerjasama ini bisa ditingkatkan dan KSJ sebagai perpanjangan tangan Wali Kota Medan  Bobby Nasution dalam membangun kesejahteraan sosial Masyarakat maka sampai akhir tahun 2023 diharapkan angka kemiskinan dan keterlantaran anak serta penyandang masalah sosial lain nya akan menurun.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya menyatakan, bahwa ia telah melihat aktifitas KSJ dalam menangani masalah masalah sosial. Karenanya ia hadir langsung hari ini untuk KSJ dalam membantu warganya, yang seharusnya merupakan tugas pemerintah daerah.

Sebagai seorang Wali Kota kata Bobby ia telah mempelajari dan melihat sejumlah masalah masalah sosial di Kota Medan, karenanya bantuan masyarakat dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat akan mempercepat keberhasilan pembangunan Kota Medan di masa mendatang.

Sama halnya dengan Covid 19 saat ini masih menjadi masalah serius yang perlu ditangani, artinya masyarakat harus tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta tetap menjaga kebersihan. Karenanya saya mengajak masyarakat untuk berdoa agar kebijakan Pemerintah Kota Medan sesuai kebutuhan masyarakat bisa dilaksanakan,”kata Bobby. (Nelson Srg)

Tidak ada komentar