Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Diduga PT Kaiousei Nusantara Abadi Bangun Pagar di Lahan Ilegal

Teluk Mengkudu | suaraburuhnasional.com - PT. Kaiousei Nusantara Abadi membangun pagar di atas lahan yang bukan miliknya (ilegal) lebih kura...




Teluk Mengkudu | suaraburuhnasional.com - PT. Kaiousei Nusantara Abadi membangun pagar di atas lahan yang bukan miliknya (ilegal) lebih kurang seluas 4000 meter berlokasi di Dusun I, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pembangunan sudah berlangsung lebih kurang satu tahun. Perusahaan itu memiliki tanah yang resmi lebih kurang seluas 5,6 hektar untuk pembangunan Pabrik Pengolahan Ikan Patin.

Sementara Kades Sentang Salamuddin yang dikonfirmasi wartawan mengenai lahan yang sudah dibangunkan pagar oleh PT.Kaiousei Nusantata Abadi di atas lahan ilegal, mengatakan,"lahan itu memang belum ada dikeluarkan surat atas perusahaan tersebut, dan tanah itu memang bukan milik perusahaan. Hingga kini sepotong surat belum ada dikeluarkan untuk lahan seluas lebih kurang 4.000 meter yang sudah dibangun pagar diatasnya,” jelas Kades, Jumat (7/5/2021).




Sementara pembangunan pagar yang diduga ilegal tersebut, Kasat Pol PP Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si secara tegas mengatakan informasi ini akan menjadi bahan baginya dan menurunkan personilnya untuk melakukan pengecekan langsung ke lokasi pembangunan.

Jika memang ada ditemukannya penyimpangan dalam izin untuk membangun pagar. Hal ini akan ditindaklanjuti untuk diproses lebih lanjut. Tegas Fajar, Jum’at (7/5) kepada wartawan. (Hery)

Tidak ada komentar