Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Diduga Tak Kebagian Rezeki Jelang Lebaran, Oknum Wartawan di Sergai "Marah - Marah" di Media Sosial

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai digemparkan dengan kabar yang beredar di media sosial berupa...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai digemparkan dengan kabar yang beredar di media sosial berupa Facebook terkait salah satu oknum wartawan berinisial A "Marah-Marah" yang diduga tidak kebagian rezeki menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H dari mitra kerjanya di Pemkab Sergai.

Pasalnya, rekan satu profesi dengan oknum wartawan tersebut kebagian rezeki karena pandai menjalin kemitraan saat menjalankan tugas dan fungsinya sehari - hari. 

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai Zuhari, yang diminta tanggapan terkait adanya oknum wartawan yang "marah-marah" di media facebook diduga tak kebagian rezeki jelang lebaran menuturkan,"rezeki itu sudah ditentukan Allah SWT, makanya mari kita banyak mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah. 

Jalinlah kemitraan dengan semua kalangan dengan baik. Bukan sebaliknya, memusuhi semua kalangan dan seolah-seolah wartawan tidak punya catatan kesalahan selama hidupnya, mungkin orang belum membuka kesalahan itu dan Allah mungkin masih sayang terhadap hambanya,"ujar Zuhari, Minggu (16/5/2021).

Ditegaskannya, wartawan itu bukan manusia yang tidak ada salah sehingga sesuka hati kita melontarkan narasi-narasi yang mengarah fitnah maupun provokasi ke khalayak ramai di media sosial, itu juga menurut saya salah satu perilaku kurang beretika. Setahu saya wartawan itu dituntut beretika.

Nah, lanjut Zuhari, lebih baik segera koreksi diri dan jalani tugas juga fungsi sebagai wartawan itu dengan profesional sehingga kita akan dihargai oleh mitra kerja maupun masyarakat luas,"imbuhnya. (Hery)

Tidak ada komentar