Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba Tidak Profesional Bekerja Sesuai Aturan PNS

Toba ǀ suaraburuhnasional.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba beserta Kepala Bidang Lingkungan Hidup (Kabid LH) di kabupaten ...




Toba ǀ suaraburuhnasional.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba beserta Kepala Bidang Lingkungan Hidup (Kabid LH) di kabupaten Toba dinilai tidak becus bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai aturan dan peraturan dipegawaian yang bekerja di instansi pemerintahan.

Pasalnya, saat awak media online suaraburuhnasional.com menghubungi salah seorang pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba melalui telpon hp selulernya, bahwa Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Toba Mintar Manurung malah tiba-tiba memblokir hp nomor WA awak media suaraburuhnasional.com 

Padahal saat itu awak media sedang berada di lokasi lapangan timbangan PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) dalam hal untuk berkonfirmasi mengenai tentang keberadaan Landfel limbah B3 (TPL) yang sedang dibangun dan melihat tempat limbah B3 yang sudah berisi tumpukkan abu padat di lokasi timbangan PT TPL tersebut yang berada di daerah Dusun Lumban Manurung, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian.

Saat ini tumpukkan abu padat limbah B3 milik perusahaan PT Toba Pulp Lestari sudah melebihi kapasitas sesuai ukuran yang sudah ditentukan pada saat rapat pada tahun 2018 di kantor Balai Lingkungan Hidup di Kabupaten Toba di Balige.

Sampai saat ini PT Toba Pulp Lestari tidak taat aturan yang sudah disampaikan oleh Dirjen PSLH bersama Kementerian Gakkum LHK yang sudah disampaikan pada waktu itu di kantor Balai Lingkungan Hidup di Balige. 
 
Berapa kali dihubungi awak media Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, pada waktu awak media bekerja di lapangan lokasi di luar pabrik PT. TPL di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba kira kira sekitar pukul 14:13 Wib, dan pada waktu pukul 14:28 Wib kemarin lusa pada hari Selasa (24/5/2021), Kepala Dinas Lingkungan Hidup tidak mau mengangkat telepon bahkan langsung memblokir nomor Wa kepada awak media yang sedang bekerja di lapangan kemarin lusa.

Disinilah terlihat bahwa Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, tidak menunjukkan rasa tanggung jawab bekerja dan tidak profesionalisme dalam perannya selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Kabupaten Toba.

Begitu juga sama halnya dengan anggotanya juga kami hubungi berulang ulang kepada  Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, juga tidak angkat telepon dan tidak menunjukkan profesionalisme sebagai pegawai ASN.
 
Untuk itu diminta kepada kepala daerah bupati dan wakil bupati di Kabupaten Toba agar supaya menyikapi kinerja anggota bawahannya yang tidak profesional bekerja sekarang ini selaku ASN di daerah Kabupaten Toba.

Disinilah Bupati dan Wakil Bupati Toba, bersama pimpinan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Toba agar supaya memberhentikan salah seorang pegawai ASN di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, dan bersama Kepala Bidang LH Kabupaten Toba.

Seharusnya Bupati dan Wakil Bupati toba, menilai dari sisi kinerja salah seorang pejabat pegawai Dinas Lingkungan Hidup, saat ini tanpa harus mengurangi hormat bagi pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba sekarang ini. (Octa)

Tidak ada komentar