Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Jalan Lintas Sidikalang Tigalingga Longsor, Akibatkan Jalan Tertutup Matrial

Dairi ǀ suaraburuhnasional.com - Bencana alam Tanah longsor menutup jalan lintas Sidikalang- Tigalingga tepatnya di Desa Palding Jaya Sumbul...




Dairi ǀ suaraburuhnasional.com - Bencana alam Tanah longsor menutup jalan lintas Sidikalang- Tigalingga tepatnya di Desa Palding Jaya Sumbul Kecamatan Tigalingga yang mengakibatkan jalur lalulintas macet total, Selasa, (18/5/2021) sekira pukul 04.00 Wib.

Pada hari Selasa (18/5/2021) sekira pukul 05.30 Wib, personel Polsek Tigalingga menerima informasi telah terjadinya longsoran tebing yang menutup jalan di desa Palding Jaya Sumbul Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi. 

Setelah menerima informasi tersebut Personil Polsek Tigalingga dipimpin oleh Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringo Ringo SH berangkat menuju lokasi longsor. Jalan tertutup material longsor yang mengakibatkan arus lalulintas macet total. 

Kemudian personel Polsek Tigalingga dibantu personel Koramil 04 Tigalingga dan pemerintahan desa melaksanakan gotong royong membuka jalan untuk bisa dilalui kenderaan bermotor hingga pada pukul 09.00 Wib jalan sudah bisa dilalui satu arah dan hingga saat ini situasi aman kondusif dan lalin lancar

Adapun TNI - Polri dan masyarakat bergotong royong membuka jalan sementara agar bisa dilalui kenderaan dan berkordinasi dengan Dinas BPBD Kabupaten Dairi agar mendatangkan alat berat.

Pada pelaksanaan gotong royong hadir juga, Kapolsek Tigalingga AKP SP. Siringo ringo, Kapt Inf Is Tarigan, Ipda Rukur Dabutar, Aiptu TM Ginting, Aiptu P. Sembiring, Aiptu Munir, Aiptu M. K. Surbakti, Bripja HSJ Tampubolon, Bripka W. Dermawan, Bripka Irfan Pebrian, Serda Ganda Sihombing Anggota Koramil Tigalingga, Timbul Sahala Tamba SE.ME.Dev, Kepala Desa Palding Jaya Sumbul, perangkat Desa Palding Jaya Sumbul.

Hingga saat ini alat berat belum tiba di lokasi namun demikian info dari BPBD bahwa alat berat sudah dalm perjalanan menuju lokasi. Kapolsek Tigalingga tetap menghimbau semua yang berada di lokasi tetap mengikuti prokes. (Clara)

Tidak ada komentar