Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Kapolres Batu Bara Bersama Bupati Gelar Apel Pasukan Ketupat Toba 2021

  Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Penyekatan pos untuk mengantisipasi mudik masyarakat terdata ada sebanyak 3.333 di setiap perbatasan ...

 




Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Penyekatan pos untuk mengantisipasi mudik masyarakat terdata ada sebanyak 3.333 di setiap perbatasan Provinsi di seluruh wilayah Republik Indonesia hal ini menggambarkan kepedulian pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan virus korona cluster baru dan bahaya yang akan terjadi pada Idul Fitri 1442 H nanti. 

Dengan larangan mudik dan cek poin di setiap daerah mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah pada saat musim lebaran 2021 kali ini, pemerintah  bermohon agar menghindari kerumunan di saat lebaran tiba.

Dalam mengantisipasi hal ini di Kabupaten Batu Bara Bupati Ir. Zahir dan TNI – Polri melakukan Operasi Ketubat Toba 2021 dengan membuat 3 pos cek poin agar memutar balik para pemudik yang dilakukan masyarakatnya di H -6 sampai dengan seminggu masa lebaran atau dari mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang menjadi instruktur apel gelar pasukan mengatakan,"kami akan melakukan penyekatan di 3 Titik pintu masuk daerah yang sudah di persiapkan oleh petugas yang akan di jadikan pos PAM juga beberapa titik pos pantau di seluruh wilayah yang ada di Kab. Batu Bara. 

Dalam mengantisipasi adanya para pemudik yang masuk dan keluar dari daerah kami juga akan memberikan sangsi tegas berupa tindakan hukum yang telah di sepakati bersama,”ungkap Bupati.






Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  bersama Dandim 02/08/as Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.sos. mengatakan,"kami TNI - Polri telah menyiagakan 197 personil untuk mengamankan pos Pam dan pos pantau dalam Operasi Ketupat Toba 2021 ini di seluruh daerah wilayah Kab. Batu Bara baik di pintu masuk perbatasan dan pos pantau di seluruh pos desa.

Menghidari akan terjadinya arus mudik yang bakal dilakukan masyarakat kami akan perketat larangan yang telah di himbau pemerintah saat pada tanggal 6 samapai 17 Mai 2021 nanti. Semoga hal ini dapat di patuhi oleh masyarakat dan bersama kita menghidari penularan Covid 19 yang bisa saja akan semakin meluas pada lebaran Idul Fitri nanti,”pungkasnya. (Nelson Srg)

No comments