Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Ketua DPRD Medan Ajak Warga Disiplin Patuhi Prokes dan Ikuti Vaksinasi

Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Masyarakat Medan dianjurkan lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan guna menghindari pandemi Corona Viru...




Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Masyarakat Medan dianjurkan lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan guna menghindari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Sama halnya dengan program Vaksinasi agar diikuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Himbauan itu disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat bertemu dengan ratusan kostituen acara reses gelombang ke 2 masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 daerah pemilihan (dapil) I di Selamat Gg Sekolah halaman Yayasan Cipta Karya Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (11/5/2021).

Hadir dalam pelaksanaan reses Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang, Lurah Sitirejo III Jamaluddin, mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan Zairul Rambe, Kordinator PKH wilayah Selatan Dedy Irwanto Pardede, Mewakili Disdukcapil Siti Soraya, mewakili Dinas Kebersihan Rudi Faisal, tokoh masyarakat dan ratusan warga konstituen.

Kepada warga masyarakat Hasyim SE berharap patuh mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah. Dengan mendapat vaksin diyakini akan mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh melawan virus. “Saat ini Covid 19 masih mengganas harus diantisipasi semaksimal mungkin,” ujar Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Kepada Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas se Kota Medan supaya terus melakukan sosialisasi pekasanaan Vaksin kepada warga. “Banyak masyarakat yang tidak mengetahui prosedur mendapatkan Vaksin maka perlu sosialisasi,” pinta Hasyim. “Warga jangan takut divaksin, aman dan sudah mendapat sertifikasi dari MUI,” papar Hasyim.

Sebelumnya, mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan Zairul Rambe menyampaikan agar masyarakat berkenan datang ke Puskesmas untuk Vaksin. “Silahkan warga datang ke Puskesmas untuk mendapat vaksin. Terutama bagi lanjut usia (lansia),” sebut Zairul.

Namun tambah Zairul, bila yang mau divaksi sudah lansia hendaknya punya pendamping agar kriteria mendapatkan Vaksin dapat terpenuhi. “Karena banyak kriteria yang mendapatkan vaksin. Jika memiliki penyakit bawaan harus ada rekomendasi dari dokter untuk bebas vaksin,” terang Zairul.

Saat reses, Stela Pardede warga Amplas mempertanyakan ketersediaan Vaksin di Puskesmas. Sebab, saat orang tua Stela pergi ke Puskesmas tidak dilayani Vaksin dengan alasan vaksin habis. Terkait hal itu, Stela mempertanyakan kriteria yang dilayani msndapat vaksi. Stela juga berharap agar dilakukan sosialisasi melalui kepling kepada semua warga untuk mendapatkan vaksin. (PM)

Tidak ada komentar