Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Ketua PD Tarbiyah-Perti Sumut : Media Berperan Penting Majukan Pendidikan Islam yang Berpilar Al Quran dan Hadist

Medan ǀ suaraburuhnasional.com – Media sangat berperan penting dalam memajukan pendidikan bangsa dan khususnya pendidikan Islam yang berpila...




Medan ǀ suaraburuhnasional.com – Media sangat berperan penting dalam memajukan pendidikan bangsa dan khususnya pendidikan Islam yang berpilar Al Quran dan Hadist,"  demikian ditegaskan DR H Burhanuddin Harahap, Mpd Ketua PD Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1442 H dengan beberapa awak media yang terdiri dari Pemred, Kabiro dan Wartawan baik media online maupun cetak, (Sabtu 29/5/2021).

Di samping itu juga Burhanuddin berpendapat,"salah satu caranya memajukan pendidikan Islam adalah dengan konsisten mengangkat berita - berita tentang pendidikan dari Ormas Tarbiyah Perti,"sambungnya lagi.

Sementara itu, acara Halal Bil Halal dengan para media itu didasarkan atas keinginan PD Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) Sumut untuk mengandeng media dalam menjalankan amanah organisasi yaitu memajukan pendidikan, khususnya yang berpilar pada Al Quran dan Hadist.

"Terima kasih atas kedatangan teman-teman media yang tergabung dalam sebuah perkumpulan Tarbiyah News, saya yakin kedatangan teman-teman media sekalian dengan niat yang ikhlas untuk memajukan pendidikan, khususnya pendidikan Islam,"ujar DR Burhanudin pada pidato pembukaan.

Acara tersebut diselengarakan pada sebuah cafe  di jalan Denai/Rawa  tepatnya di belakang SPBU Denai, Kec. Medan Denai, Medan, Sumatera Utara. Acara tersebut turut juga dihadiri Wakil Ketua PD Tarbiyah-Perti Sumut Prof DR HM Husnaun Lubis, phd, juga hadir Sekretaris Majelis Pakar Dr H Muhammad Habibi Siregar, MA.







Sementara itu para rekan media yang hadir sejumlah 18 orang terdiri baik Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi dan wartawan dari 20 awak media yang diundang, dua lagi undangan berhalangan karena di luar kota.

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan mengenai Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) yang merupakan organisasi Islam yang bergerak di bidang pendidikan yang lahir pada 5 Mei 1928 pendirinya Syech Sulaiman Ar Rusuli yang sedang diusulkan menjadi pahlawan Nasional.

Acara tersebut yang diakhiri dengan santap siang bersama dan sesi foto bersama dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap cuci tangan, pakai masker juga menjaga jarak. (red)

Tidak ada komentar