Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Kunjungan Polres Dairi dengan Para Pemuka Agama

Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Kapolres Dairi dalam rangka silaturahmi dan kordinasi dengan pengurus gereja, tokoh agama untuk mencip...




Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Kapolres Dairi dalam rangka silaturahmi dan kordinasi dengan pengurus gereja, tokoh agama untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Dairi, Sabtu (1/5/2021) pukul 13.00 WIB sampai selesai di ruangan centrum GKPPD Kecamatan Sidikalang.

Hadir dalam silaturahmi dan kordinasi tersebut, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kasat Intelkam AKP PB Damanik SH, Bishop GKPPD, pdt Elson Lingga MTH, Sekjen GKPPD, Pdt M Sinamo MTMT, pengurus Gereja carles bancin ST MT,
Kapolsek Sidikalang Kota Iptu S. Berutu SH.

Giat yang dilaksanakan yakni melakukan kordinasi untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kab. Dairi. Memberikan himbauan untuk secara bersama memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, jemaat untuk tetap mengikuti Protokoler Kesehatan pada saat beribadah.

Dihimbau juga agar para pendeta dapat memberikan pencerahan dan pemahaman terkait isu Begu Ganjang serta secara bersama sama mengantisipasi terjadinya perpecahan di tengah masyarakat. Menginfentarisir kegiatan gereja terkait rencana giat Sinode GKPPD.

Tujuan silaturahmi ini mengarahkan adalah agar para pengurus gereja dapat menyampaikan kepada para jemaat untuk tetap bersama sama menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. Agar terciptanya pelaksanaan Protokoler Kesehatan pada saat kegiatan ibadah. Seluruh rangkaian kegiatan Sinode GKPPD berjalan sesuai dengan Protokoler Kesehatan.




Para pengurus gereja menyambut baik kegiatan tersebut dan akan mendukung Polres Dairi untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kab. Dairi. Para pengurus gereja dan jemaat akan terus mendukung Polres Dairi untuk memberikan penyadaran kepada jemaat dan warga masyarakat untuk tidak terpengaruh, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu miring yang menyesatkan.

Pada dasarnya peran serta tokoh agama dalam menanggulangi isu Begu Ganjang sangat diharapkan.untuk dapat mengantisipasi dan penyelesaianya sebagai langkah antisipasi merebaknya isu permasahan tersebut kedaerah lainya.

Pada kesempatan ini sebagai bentuk kerjasama antara pihak Gereja dengan Polres Dairi pihak Polres Dairi memberikan cendera mata berupa plakat Polres Dairi kepada Bishop GKPPD. Hingga saat ini pelaksanaan kordinasi berjalan dengan aman dan lancar. (Clara)

No comments