Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


LSM Inakor Dukung Bupati Nagan Raya Potong Tc 50 Persen Bagi ASN Mangkir Tugas

Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Ketua LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor) Kabupaten Nagan Raya Teuku Ridwan Ssos SH menduk...




Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Ketua LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor) Kabupaten Nagan Raya Teuku Ridwan Ssos SH mendukung penuh sikap Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham dalam menindak ASN yang mangkir dalam tugasnya.

Tindakan berupa sanksi pemotongan Tc 50 persen bagi ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama pasca libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1442 H. Pemotongan Tc tersebut, hanya bagi ASN yang mangkir pada hari pertama kerja sebanyak 5 persen.

Sedangkan 95 persen ASN lainnya tetap masuk kerja untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat setempat. Angka kehadiran 95 persen ASN pada hari pertama kerja, terbukti setelah Bupati dan Sekda serta tim lainnya melakukan Sidak ke SKPK, sehingga 5 persen ASN mangkir sesuai dengan hasil rekapitulasi absensi.

Dan dengan Sidak dan tindakan pemotongan Tc, Ketua LSM Inakor Teuku Ridwan memberikan apresiasi kepada Bupati HM Jamin Idham atas ketegasan dalam pembinaan kedisiplinan terhadap abdi negara.

Menurut TRW Selasa 18 mei 2021, tindakan tersebut agar ASN tidak main main dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik. Dan dengan tindakan keputusan pemotongan Tc, dia berharap para ASN di Lingkup Pemkab Nagan Raya lebih disiplin menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing.

Lebih lanjut, aktivis muda kelahiran Krung Ceuko Kecamatan Seunagan tersebut, mengharapkan kepada Abdi Negara dapat bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. "ASN tersebut digaji oleh Negara untuk melayani kepentingan masyarakat umum diatas kepentingan pribadi," katanya. (Dia)

Tidak ada komentar