Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pasien Menjerit, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Besitang Dinilai Buruk

Langkat ǀ suaraburuhnasional.com - Layanan kesehatan di Puskesmas Besitang terkesan mengecewakan, keluhan ini disampaikan oleh M.Tamta Kalok...




Langkat ǀ suaraburuhnasional.com - Layanan kesehatan di Puskesmas Besitang terkesan mengecewakan, keluhan ini disampaikan oleh M.Tamta Kaloko (60) warga Dusun lll Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

M. Tamta Kaloko mengatakan, saya telah datang ke Puskesmas Besitang Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 08.00 Wib dan langsung mengambil Kartu Nomor 1 antrian tidak lama berada di Puskesmas tersebut.

Panggilan dimulai, tapi pertama dipanggil bukan nomor urut 1 tapi langsung nomor 2 dan seterusnya hingga ke nomor 3, saya merasa heran, tapi karena penyakit pasien nomor 3 itu kelihatan lebih serius, saya pun diam.

Selanjutnya panggilan ke Nomor 4, saya langsung mendatangi ruangan Poly untuk menanyakan tentang nomor urut yang saya miliki. Tapi para perawat yang ada di dalam ruangan langsung mengatakan, Bapak kan belum ada nomornya,”kata perawat.

Jawaban itu telah membuat saya merasa emosi,”kata M.Tamta Kaloko, sehingga saya pun tidak sadar apa yang telah saya ucapkan,”sebutnya. Peristiwa itu sempat menjadi tontonan para pasien lainnya di ruangan tunggu.

Saya merasa kecewa, akhirnya sekitar jam 09.30 WIB, tekanan darah saya diperiksa oleh perawat, biasanya 300 naik lebih tinggi menjdi 500 Kata, M.Tamta Kaloko. Lebih paranya kata dia, sejak pukul 08.30 Wib, ianya berada di puskesmas, satu orang dokter pun tidak ada,"kesal M. Tamta Kaloko.

Padahal, saya melakukan cek kesehatan di puskesmas ini 2 kali dalam seminggu, pelayanan seperti ini sebenarnya sudah sering terjadi terhadap saya, tapi tadi pagi saya sudah tidak tahan lagi hingga menjadi saya emosi,”ucap M.Tamta Kaloko.

Saya mengambil nomor 1 panggilan, supaya lebih cepat selesai chekup di Puskesmas itu,  karna saya bekerja di salah satu perkebunan, sehingga bisa mengikuti briping sebelum masuk ke lapangan. Disebutkannya juga, bahwa beliau merupakan pasien tetap di puskesmas itu, dengan penyakit Diabetes.

Pelayanan seperti ini telah berulang kali terjadi terhadapnya, kepada Bupati Langkat,
Terbit Renca PA, SE dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, saya minta untuk dapat mengevaluasi kinerja Puskesmas Besitang,”harap M.Tamta Kaloko.

Terkait adanya keluhan dari masyarakat tentang buruknya pelayanan di puskesmas itu,  Kepala Unit Puskesmas Besitang (KUPT), Dr.Fadlan, saat dikonfirmasi oleh media, di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021), mengatakan.membenarkan kejadian itu.

Pasien itu sudah ditangani dengan baik, tidak ada masalah, memang ada kesalahan kehadiran dokter yang hadir jam 09.00 Wib pagi, dikarenakan rumah dokter jauh di Tanjung Pura. Tuturnya. (J.Malau)

Tidak ada komentar