Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Peringatan May Day di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei secara serentak diperingati oleh seluruh buruh y...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei secara serentak diperingati oleh seluruh buruh yang ada di dunia, Sabtu (1/5/2021). Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syarial Efendi Siregar SH melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan,"khusus di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, peringatan Hari Buruh dilaksanakan di tujuh lokasi.

Diantaranya, lapangan bola kaki Jl. Boxit Keurahan Kota Bangun, dilaksanakan oleh 5 (lima) serikat buruh yaitu  SBSI-KIKES, PPMI. SBSU, KBI dan GARTEK dengan jumlah peserta 155 orang. Lapangan Futsal Zeze Jalan Marelan Raya Gang Sepakat Pasar IV Marelan, diperingati oleh serikat SBSI LOMENIK, dengan jumlah peserta 100 orang.

Lapangan bola kaki Jl. Boxit Kel. Kota Bangun, diperingati oleh  SBSI Kota Medan, jumlah peserta 110 orang. Kawasan KIM-I Jl P. Sulawesi Kecamatan Medan Deli, diperingati oleh serikat buruh dari DPC SPSI SP LEM, KAHUT dan NIBA Kota Medan dengan jumlah peserta 100 orang.

Halaman Kantor SBMI, Jl. Mangaan Gang Impres Kec. Medan Deli, dihadiri peserta 110 orang dari SBMI Kota Medan. Lapangan PT. Industri Karet Deli Jl Yos Sudarso Tj Mulia, dengan peserta 230 orang dari SPSI KEP dan SBNI Kota Medan. Lapangan Bola Mabar, Jl Mangaan VI Lingkungan XV Pasar 2 Mabar Medan Deli, dengan peserta 100 orang dari SPTI SPSI Kota Medan,"ungkap AKP Syarial Efendi Siregar SH.

Lebih lanjut Syarial menyampaikan,"Hari Buruh diperingati secara sederhana dengan rangkaian kegiatan diawali dengan upacara, menyayikan lagu Indonesia Raya, doa dan pembacaan pernyataan sikap buruh kemudian dilanjutkan dengan pemberian nasi kotak kepada peserta upacara yang dinikmati saat berbuka puasa.






Kegiatan upacara  tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus matarantai Penyebaran Covid 19 dan kegiatan peringati hari Buruh ini mendapat Pengamanan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran Polsek serta di bantu dari Satuan TNI,"terangnya.

Sementara Ketua DPD SBNI Kota Medan Edijon Sitanggang selaku panitia May Day Kota Medan mengucapkan,"terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan seluruh jajaranya atas kinerjanya yang telah mendukung dan mengamankan kegiatan Hari Buruh sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,"cetusnya. (Nelson Srg)

No comments