Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polres Batu Bara Bersama TNI dan Forkompinda Lakukan Operasi Yustisi

Batu Bara, suaraburuhnasional.com -  Banyaknya resto dan cafe serta tempat nongkrong para remaja yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan se...




Batu Bara, suaraburuhnasional.com -  Banyaknya resto dan cafe serta tempat nongkrong para remaja yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan sehingga menyebabkan penularan Covid 19 semakin meningkat dan tak pernah putus di seluruh wilayah Republik Indonesia ini.

Di Kabupaten Batu Bara, kota yang baru berkembang pastilah banyak dihuni oleh para pendatang maupun warga tetangga yang ingin membuat tempat tinggal di wilayah yang masih belum padat penduduk ini, perkembangan para usaha kuliner pun semakin pesat sehingga mengundang masyarakat berkerumun dan menyebabkan penularan Covid 19 tidak dapat teratasi.

Untuk itu, Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH bersama TNI dan Forkompinda dalam Operasi Yustisi yang dilakukan hampir setiap hari khususnya pada Sabtu malam, menghimbau warga untuk melakukan jaga jarak dan mengunakan masker bagi para pengunjung cafe , hal ini di setujui oleh para pemilik resto dan cafe karena  melakukan kesepakatan pada pengunjung, namun bagi yang melanggar akan segera dilakukan proses dan sangsi berupa penutupan usaha.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Kabag Ops Kompol Hendri Barus S.I.K, Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi SH MH, Kapolsek Indra Pura AKP Shandi SH dan seluruh Pejabat Utamanya mengatakan,"sengaja saya lakukan kesepakatan  strategi baru yang lebih humanis untuk para pemilik dan masyarakat yang ada baik di resto maupun cafe.






Apabila halamannya luas, kami meminta agar pengunjung menjaga jarak dan harus memakai masker, dan bagi yang lokasinya kecil dan sempit kami minta untuk mengurangi pengunjung atau separuh dari biasanya, aturan ini kalau dilanggar kami akan segera menutup lokasi tempat usaha yang ada,"pungkas AKBP Ikhwan Lubis.

lanjut Kapolres,"bagi masyarakat pengunjung kami harapkan kerja samanya, kalau tidak mau terganggu aktifitasnya yang sedang asyik melakukan santai malam minggu bersama keluarga dan para sahabat. Dan kalau anjuran pemerintah tidak diindahkan maka kami juga tak segan segan untuk membubarkan kerumunan yang terjadi, karna ini semua demi keselamatan kita bersama," harap Kapolres dengan tegas. (Nelson Srg)

Tidak ada komentar