Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polsek Belawan Tangkap Dua Tersangka Penganiaya Hingga Akibatkan Kematian

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com – Dua tersangka pelaku penganiayaan hingga mengakibatkan kematian orang tidak bisa berkutik saat ditangkap ...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com – Dua tersangka pelaku penganiayaan hingga mengakibatkan kematian orang tidak bisa berkutik saat ditangkap Polsek Belawan, Kamis (14/5/2021)

Adapun inisial tersangka, Agustami, (36), warga Jalan Stasiun Komplek PJKA Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan, dan Buhari alias Abu, (25), warga Jalan Selebes Gang XI Paluh Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan.

Turut diamankan bersama dua tersangka barang bukti berupa 1 (satu) buah senjata tajam berupa pedang, 1 (satu) buah batu koral, 1 (satu) batang kayu, dan 1 buah dompet warna coklat milik korban berisikan identitas korban.

Sementara itu korban bernama Eri Sinatra, (38), warga Lorong Dermawan Lingkungan XIII Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan yang tewas setelah mengalami luka bacok pada bagian kepala dan luka bacok dan memar pada bagian wajah, hidung, kening dan pipih sebelah kiri.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi, bahwa pada Kamis, 13 Mei 2021 sekira pukul 01.30 Wib, pada saat itu saksi yang berada di teras rumahnya melihat korban berjalan kaki memegang 1 buah kelewang bersama temannya masuk ke dalam Gang 11 Paloh tersebut, beberapa saat kemudian saksi mendengar adanya keributan lalu melihat korban sudah tergeletak bersimpah darah di bagian wajah dan kepala.

Beberapa saat kemudian masyarakat setempat berdatangan ke TKP dan memberitahukan kejadian itu pada Kepling 31 Kel. Belawan II, selanjutnya Kepling menghubungi Polsek Belawan, lalu personel Polsek Belawan bersama warga membawa korban dari TKP menuju Rumah sakit AL Komang Makes, namun pihak RS tersebut merujuk korban ke RS Esmun Marelan, namun sekira pukul 04.30 Wib korban meninggal dunia.

Tertangkapnya kedua tersangka setelah Unit Reskrim mendapat informasi tentang adanya seseorang pelaku penganiayaan yang menyebabkan matinya orang. Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho, SH melalui Kanit Reskrim Iptu A.R Riza, SH lalngsung memerintahkan Unit Reskrim Piket 7.0 untuk melakukan penindakan.

Sekitar pukul 05.30 Wib, Unit Reskrim Piket 7.0 yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu AR. Riza SH. beserta anggota melakukan undercover terhadap lokasi dimana tempat persembunyian para tersangka tersebut tepatnya di Jalan Selebes Gang XI Paluh Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan.






Setelah termonitor, maka team melakukan penyergapan terhadap tersangka Buhari dan sekira pukul 06.00 Wib mendapat informasi keberadaan tersangka Agustami dan melakukan penyergapan di Jalan Stasiun Komplek PJKA tepatnya di dalam rumah temannya. Atas penangkapan tersebut selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan oleh team guna interogasi dan proses Sidik ke Mako Polsek Belawan.

Adapun tersangka Agustami mengakui bahwa korban bersama temannya membawa parang masuk kedalam Gang XI Paluh kemudian korban menyerang tersangka Buhari dan Buhari terkena luka bacok di lengan kanannya dan kemudian Buhari memukul dan menolak korban hingga terjatuh telentang.

Tersangka Agus mengakui telah menendang wajah korban sebanyak 4 kali sambil memegang sajam berupa parang dengan posisi korban terlentang. Kemudian tersangka Agustami mengakui tersangka Ramat dan Yusuf melakukan pembacokan di bagian kepala dan wajah korban. Tersangka Buhari mengakui telah memukul korban dengan menggunakan batu di bagian wajah sebanyak 3 kali. (Nelson Srg/hms)

Tidak ada komentar