Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


PT TPL Dukung Program Tarhilala Pemkab Toba

Toba ǀ suaraburuhnasional.com - Program "Tarhilala" yang digaungkan Pemkab Toba mendapat respon dan dukungan positif dari masyarak...




Toba ǀ suaraburuhnasional.com - Program "Tarhilala" yang digaungkan Pemkab Toba mendapat respon dan dukungan positif dari masyarakat dan pihak swasta, salah satunya PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL).

Dukungan yang diberikan oleh PT TPL, berupa bantuan karung goni plastik sebanyak 100 ribu karung, yang diserahkan secara simbolik dan diterima Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak bertempat di halaman kantor Bupati Toba, Jumat (7/5/2021).

Penyerahan oleh manajemen TPL diwakili oleh Tagor Manik selaku Government Dan License Manager PT TPL, turut dihadiri Sekda Toba Audi Murphy Sitorus, Asisten II Sahat Manullang, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Darwin Sianipar dan Kabag Pembangunan, Sesmon Butabutar.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan terimakasih atas dukungan PT TPL, untuk mendorong suksesi program "tarhilala" mewujudkan Toba bersih dan sehat.




Program "tarhilala" merupakan upaya Pemkab Toba mengembalikan kebiasaan dan budaya orang Batak yang selalu memanfaatkan berbagai peluang dan mengubahnya menjadi sumber penghasilan tambahan seperti pengelolaan sampah dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk bercocok tanam, ujar Poltak Sitorus.

Tagor Manik mengatakan, pihaknya akan menyerahkan karung goni secara bertahap. Tahap pertama hari ini sudah diserahkan 4 ribu karung, lalu akan terus berlanjut hingga mencapai 100 ribu karung, dimana bantuan ini bersumber dari dana CD PT TPL sebagai bukti nyata dukungan terhadap program tarhilala serta mendukung pemerintah dalam menjaga kebersihan Kabupaten Toba menuju Toba yang bersih dan sehat,”pungkas Tagor Manik. (Octa)

Tidak ada komentar