Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Sambut Idul Fitri 1442 H/2021 M, BKAI PTPN III KLAJI Santuni Anak Yatim

  Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasioal.com - Dalam menyambut perayaan Hari raya Idul Fitri 1442 H, Badan Koordinator Agama Islam (BKAI) P...

 


Aek Kanopan, Labura | suaraburuhnasioal.com - Dalam menyambut perayaan Hari raya Idul Fitri 1442 H, Badan Koordinator Agama Islam (BKAI) PTPN III Kebun Labuhan Haji (KLAJI) di bawah kepemimpinan Zul Adhri Harahap, SP memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 41 orang yang ada di lingkungan Kebun Labuhan Haji (Desa Perkebunan Labuhan Haji dan Desa Perkebunan Hanna) maupun masyarakat di sekitar kebun, Desa Tanjung Pasir. 

Diantaranya, Desa Tanjung Pasir Dusun Kp. Banjar, Dusun Pemudilan, Dusun Sukajadi I, Dusun Sukajadi II, Dusun Sukajadi III, Dusun Kp. 50, Dusun Kp. Medan Barat, Dusun Kp. Medan Timur sebanyak 31 (tiga puluh satu) orang, Desa Perkebunan Labuhan Haji Dusun I Emplasmen, Dusun II Pasar, Dusun III Pondok 25, Dusun IV Sei Naetek sebanyak 5 (lima) orang, Desa Perkebunan Hanna Dusun I Kulon, Dusun II Etan sebanyak 5 (lima) orang.

Pemberian Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Pengurus BKAI Kebun Labuhan Haji dengan dibantu Petugas Agama Islam (Mudin) yang ada di Afdeling-Afdeling, Suyadi Mudin Emplasmen & Afd I, Mariadi, S.PdI Mudin Afd II, Surif Mudin Afd III & IV dan Julfan Efendi Hasibuan Mudin Afd V.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BKAI Kebun Labuhan Haji kepada masyarakat sekitar kebun dan ini dilakukan setiap tahun menjelang dipenghujung Ramadhan, dengan tujuan agar anak-anak yatim yang ada disekitar kebun dapat merasakan kegembiraan dalam menyambut hari kemenangnan, yaitu Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021. 






Selanjutnya, Ketua BKAI, Zul Adhri Harahap, SP saat dikonfirmasi oleh Media Online suaraburuhnasional.com, mengatakan bahwa penyerahan santunan kepada anak yatim untuk tahun ini tidak diserahkan secara kolektif, seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan Pengurus BKAI Kebun Labuhan Haji dengan dibantu Petugas Agama Islam (Mudin) yang ada di Afdeling-Afdeling menyerahkan langsung ke rumah masing-masing anak yatim, hal tersebut dilakukan mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan lain, Sekretaris BKAI, Supriadi menambahkan bahwa kegiatan penyantunan anak yatim tersebut adalah merupakan program kerja BKAI Kebun Labuhan Haji. Dan sesuai dengan hasil rapat Pengurus Badan Koordinator Agama Islam (BKAI) Kebun Labuhan Haji Senin (3/5/21) di Masjid Al Muslimin Emplasmen, bahwa selain penyantunan anak yatim, BKAI juga memberikan bantuan biaya konsumsi pelaksanaan takbiran untuk 4 Masjid yang ada dilingkungan Kebun Labuhan Haji dan biaya bantuan kepada Petugas Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H untuk 4 Masjid.

Adapun dengan rincian, biaya penyantunan anak yatim/piatu 41 orang Rp. 10.800.000,-, biaya bantuan konsumsi pelaksanaan takbiran 4 masjid Rp1.200.000,-, biaya bantuan kepada petugas pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H 4 masjid Rp 2.000.000,- santunan tersebut dengan total Jumlah keseluruhan Rp 14.000.000,-. (P.Lubis)

Tidak ada komentar