Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Tim XVI Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al Huda Desa Gunung Manako

Sipispis | suaraburuhnasional.com - Pemkab Sergai melalui Tim XVI melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H dengan mengunjungi Masjid Al Huda Dusu...




Sipispis | suaraburuhnasional.com - Pemkab Sergai melalui Tim XVI melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H dengan mengunjungi Masjid Al Huda Dusun II Desa Gunung Manako,Kecamatan Sipispis,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sekaligus melakukan Silaturahmi dengan pengurus masjid dan masyarakat, Senin (3/5/2021).

Tim XVI yang di Ketuai Kepala Dinas Pemuda,Olahraga,Pariwisata,dan Kebudayaan (Kadis Poraparbud) Kab. Sergai Sudarno S.Sos saat melaksanakan Safri Ramadhan di masjid Al Huda berkesempatan membacakan sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya yang mengatakan bahwa,"kedatangan Tim Safari Ramadhan ini, untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan masyarakat. Pada kegiatan Safari Ramadhan ini juga, pemerintah dapat mendengarakan aspirasi  masyarakat secara langsung sebagai salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan,"ungkap Kadis.

Selanjutnya Kadis Poraparbud Sudarno juga memberitahukan pada tahun ini ada sebanyak 17 Tim saat ini melaksanakan Safari Ramadhan yang akan mengunjungi 51 Masjid di Kabupaten Serdang Bedagai termasuk salah satunya Masjid Al Huda ini.

Kadis juga menyampaikan bahwa sekarang ini Pemkab Sergai juga melakukan penggalangan pengumpulan dan penyaluran zakat harta para PNS di lingkungan Pemkab Sergai. Adapun penyalurannya adalah memberikan apresiasi kepada bilal mayit sebanyak 1.555 orang dan guru ngaji sebanyak 1.286 orang. Hal ini merupakan sebagian kecil dari program Pemerintah Kabupaten Sergai yang berupaya mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,”ungkapnya.

Ditegaskan Darma Wijaya, wujud empati yang lain adalah, bagaimana kita lihat saat ini masyarakat Indonesia bahkan warga dunia yang sedang menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Oleh karena wabah pandemi yang berkepanjangan ini, mengharuskan kita tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. “Selain itu, hal ini juga didukung dengan dilakukan vaksinasi massal secara kompak dan konsisten bagi seluruh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Sergai melalui Kadis menyampaikan juga,terkait jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pemerintah Serdang Bedagai telah mengeluarkan aturan yang ketat terhadap larangan mudik, maupun larangan bepergian dari luar wilayah tempat tinggal yang berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.Aturan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. "Jika virus Covid-19 tidak menyebar, maka tidak akan ada masyarakat yang terpapar virus,"jelas Kadis.




Sebelumnya Saprin Nazir Masjid Al Huda dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kunjungan Tim XVI Safari Ramadhan. "Kami di sini hanya bisa mendoakan dari apa-apa yang diberikan kepada kami, semoga niat dan hajatan rombongan dari Tim XVI ini di terima Allah SWT.aamiin,"ungkapnya.

Selanjutnya Nazir meminta maaf atas penyambutannya."Kami disini juga meminta maaf apa bila dalam penyambutan kami yang kurang berkenan," pungkas Saprin. Sambil menunggu waktu berbuka, Tim Safari Ramadhan dan jamaah masjid yang hadir mendengarkan tausiyah yang di sampaikan penceramah Ustadz Zulkarnain,S.Pd dengan tema menjadikan hamba yang taqwa.

Kegiatan itu juga diisi dengan pemberian bingkisan,buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah.Hadir pada acara tersebut Pj. Camat Sipispis Muhammad Hidayat Tambunan,SE Kabid Pemuda dan Olahraga Sugianto,S.Pd MM,Kades Gunung Manako. (Hery)

No comments