Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Universitas Sumatera Utara Bersama PT Toba Pulp Lestari Tbk Luncurkan Hand Sanitizer Berbahan Eucalyptus

  Toba ǀ suaraburuhnasional.com – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk bersama pusat kajian iptek Eucalyptus dari Universitas Sumatera Utara (USU) mel...



 
Toba ǀ suaraburuhnasional.com – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk bersama pusat kajian iptek Eucalyptus dari Universitas Sumatera Utara (USU) meluncurkan hand Sanitizer dari bahan Eucalyptus.

Penelitian pusat kajian iptek Eucalyptus dari Universitas Sumatera Utara (USU), Muhammad Taufik mengatakan, bahwa pembuatan produk hand Sanitizer tersebut, melalui proses yang panjang. 

Mulai dari penelitian tentang manfaat hingga pencairan bahan lain yang tepat untuk menjadi  ekstrak daun Eucalyptus yang bisa diolah menjadi hand Sanitizer. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada sekitar 17 senyawa yang bermanfaat dalam tanaman Eucalyptus.

Adapun bahan baku yang dibutuhkan untuk hand Sanitizer itu adalah Eucalyptus (1,8 cineole) yang merupakan senyawa aktif yang terdapat dalam daun Eucalyptus. Muhammad Taufik dalam penjelasannya, merasa senang, bahwa dirinya sudah berhasil memproduksikan dan telah meluncurkan Hand Sanitizer yang berbahan Eucalyptus,”ujarnya. (Octa)

Tidak ada komentar