Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Usman Sitorus Usulkan Penambahan Nama “Firdaus” Masjid Agung Sergai

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Masjid Agung yang berdiri dipingir jalan lintas Medan-Tebing Tinggi di Desa Firdaus, Kecamatan Se...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Masjid Agung yang berdiri dipingir jalan lintas Medan-Tebing Tinggi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan masjid yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di daerah ini.Bangunan masjid ini menghabiskan biaya sebesar Rp.49 Miliyar lebih  yang bersumber dari anggaran APBD Sergai tahun 2018.

Saat ini masyarakat sudah banyak mengetahui kemegahan masjid Agung tersebut,baik dalam maupun dari luar Kabupaten Serdang Bedagai. Banyak orang yang datang singgah ke masjid ini, saat melintas maupun memang khusus datang untuk shalat dan melihat - lihat kemegahan dari bangunan masjid Agung tersebut.Oleh karna itu perlu adanya pembenahan supaya masjid ini terus terjaga dengan baik.Hal ini disampaikan Ketua OKK DPW PPP Sumatera Utara H.Usman Effendi Sitorus S.Ag, MSP yang juga mantan anggota DPRD Sergai dua periode kepada awak media ini, Sabtu (1/5/2021).

"Perlu dilakukan pembenahan terhadap masjid ini termasuk tamannya, sehingga bisa menampilkan keindahan dengan pemandangan yang cukup menarik penuh hiasan berbagai bunga dan ada juga di dalamnya air yang mengalir.”ungkap Usman Effendi Sitorus yang akrab dipanggil Ustor.

Selain itu,Masjid Agung ini perlu juga namannya ditambah Firdaus dibelakangnya menjadi Masjid Agung Firdaus Kabupaten Serdang Bedagai, mengingat lokasi berdirinya Masjid ini berada di Desa Firdaus. Dan Firdaus dalam bahasa Arab artinya Syurga.

Pertimbangan lain kata Ustor, dengan adanya Masjid Agung Firdaus ini, maka yang selama ini sebelumnya Desa Firdaus memiliki image kurang baik, maka sekarang berubah menjadi tempat religi. Saat ini banyak orang datang dari berbagai daerah selain mendirikan shalat, masyarakat ingin menikmati pariwisata religi.




Kita berharap konsep religi itu dapat dituangkan di Masjid Agung Sergai ini, jangan kaku. Nah, sekarang bagaimana mewujudkan Masjid Agung Firdaus Sergai ini seperti di Surga, tentunya perlu dibenahi tamannya, kebersihan lingkungan masjid dan airnya yang senantiasa mengalir. Selain itu ditingkatkan pengamanannya dan pencahayaan yang sangat memadai.

“Namun sayangkan saat ini tidak ada dana yang dianggarkan pada APBD Sergai untuk Masjid Agung Sergai ini. Sementara masjid ini adalah aset Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, justru itu pemerintah hadir disini. Jika pemerintah daerah ini soal kondisi saat ini refocusing maka mari kita cari dana yang bersumber dari lain seperti CSR. Mestinya masjid ini dikelola oleh satu bidang seperti di Kota Tebing Tinggi.” usul Ustor.

"Masjid ini ada tower yang bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menjadikan bangunan itu sebagai tempat kunjungan masyarakat untuk melihat pemandangan yang indah dari tower itu dari jarak kejauhan. Tentunya butuh dilengkapi dengan sarana Lift guna memudahkan masyarakat naik keatas. Bagi warga yang ingin masuk dan naik keatas, boleh dikenai biaya dan ini bisa menjadi pemasukan bagi pendapatan kas daerah nantinya,"pungkas Ustor. (Hery)

Tidak ada komentar