Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Wali Kota Tebing Tinggi Bayar Zakat di Baznas

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Wali Kota Tebing Tinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., bersama sejumlah pejabat dan ASN di ja...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Wali Kota Tebing Tinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., bersama sejumlah pejabat dan ASN di jajaran Pemko Tebing Tinggi menunaikan zakat di bulan Ramadhan melalui Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kota Tebing Tinggi di Aula Balai Kota, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan sangat pentingnya pembayaran zakat, karena zakat merupakan hal untuk membersihkan harta kita dari hak fakir miskin.

"Dalam harta kita terdapat hak orang lain, termasuk hak fakir miskin. Jadi saudara sholat, bayar zakat belum tentu juga masuk surga, di dalam Islam ada lagi, infaq dan sedekah," katanya.

Disampaikan  dalam Islam, bahwa harta yang menjadi hitungan zakat adalah harta yang didermakan dan hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima zakat.

Kalau tak capai zakat, ada infaq atau sedekah. Kalau tak bisa, jadilah ia penerimanya dengan baik. Hari ini secara formil, kegiatan ini di Pemko Tebing Tinggi dibuka selama 3 hari saja, dengan catatan siapa yang tak bisa datang, silahkan datang ke kantor Baznas.

"Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari musibah dan didekatkan kepada keimanan dan ketakwaan. Kami juga mengimbau kepada seluruh ASN agar menjadi contoh dengan menunaikan zakat dan apabila memungkinkan dengan infaq dan sedekah," katanya. (Alfian Haris)

Tidak ada komentar