Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Warga Kuta Padang Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1442 H

Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Desa Kuta Padang Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, menggelar pasar murah untuk m...




Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Desa Kuta Padang Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, menggelar pasar murah untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, dilaksanakan di Halaman kantor desa setempat, Jum'at (07/05/2021).

Kades Kuta Padang Kalamuddin mengatakan kepada awak media di saat penyerahan secara simbolis paket Pasar Murah untuk warga, penyelenggaraan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan dalam upaya kebutuhan warga dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

“Tentunya bahan kebutuhan pokok yang disediakan oleh Pemerintah Desa berupa gula pasir, sirup, dan minyak goreng, warga tida membayar paket tersebut dan mendapatkan per Kepala Keluarga (KK) dengan subsidi dari dana desa,”kata Kalamuddin selaku Kades Kuta Padang.

Lanjutnya, penyelenggaraan pasar murah dengan mengunakan Dana Desa (DD) pada Tahun Angaran  2021, dan para warga  tetap mengunakan Protokol Kesehatan (Prokes) mengunakan masker dan jaga jarak, di saat penyaluran tersebut turut didampingi Babinsa Serka Suherwanto Bhabinkamtibmas Bripka A.Rahmat Sysahputra, Ketua Tuha Peut Said Usman pendamping lokal Desa dan unsur aparatur Desa.

Pasar murah tersebut menggunakan anggaran kas desa yang sudah dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) Tahun  2021 berdasarkan Peraturan Bupati Nagan Raya Nomor 1 Tahun 2021.

“Semoga dengan adanya kegiatan pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat, apalagi sekarang  jelang Hari Raya Idul Fitri,"ujarnya. 

Secara terpisah Salah satu warga  menyampaikan rasa syukur digelarnya pasar murah oleh Pemerintah desa tampa keluar uang dari kami, dan kami pun sudah siap juga uang disaat pengbilan paket Pasar murah. Ternyata kata Panitia pelaksana paket  tersebut gratis tidak diperjual belikan. 

"Ketika mendengar kata - kata tersebut warga tersenyum dan yang pastinya senang ada pasar murah, tanpa mengeluarkan uang. Harapan di tahun akan datang juga seperti ini,” tandasnya. Jum'at, (07/05/2021). (Dia)

Tidak ada komentar