Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

BNNK Tebing Tinggi Peringati HANI Tahun 2021

TebingTinggi | suaraburuhnasional.com - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan acara Peringatan Hari Anti ...




TebingTinggi | suaraburuhnasional.com - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 dengan thema "Perang Melawan Narkoba" atau War On Drugs, di era pandemi Covid 19 menuju "Indonesia Bersinar", bertempat di Aula Gedung Balai Kartini Baru, Jalan Gunung Lauser Bp-7 Kota Tebing Tinggi, Senin (28/6/2021).

Plt. Kepala BNNK Tebing Tinggi Dini Astika ST sekaligus sebagai Ketua Panitia acara, kepada awak media mengatakan, bahwa Hari Anti Narkoba yang diperingati setiap tanggal 26 juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial, ekonomi serta keamanan dan kedamaian dunia. Semangat untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) tentunya kita mulai dari kota yang kita cintai ini, yaitu Kota Tebing Tinggi," ujar Kepala BNNK.

Selanjutnya Plt. Kepala BNNK Tebing Tinggi menjelaskan bahwa kita bersama dengan Pemerintah Kota dan Forkopimda telah mencanangkan beberapa Kelurahan yang siap menjadikan wilayahnya sebagai Kelurahan Bersinar, antara lain Tahun 2019 Kelurahan Lalang, Tahun 2020 Kelurahan Mandailing dan Kelurahan Pabatu. Pada Tahun 2021 ini, BNNK Tebing Tinggi akan mencanangkan Kelurahan Tanjung Marulak dan Kelurahan Tanjung Marulak Hilir sebagai Kelurahan yang Bersinar. 

Berbagai kegiatanpun telah dilakukan untuk mendukung kedua kelurahan tersebut, diantaranya sosialisasi, Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat pelaksanaan KIE atau Komunikasi Informasi Edukasi secara keliling, pelatihan agen pemulihan di kelurahan yang merupakan perpanjangan tangan BNN dalam menyampaikan program-program rehabilitasi di masyarakat dan dilakukannya penghimpunan data terkait pengedar narkoba dan titik-titik rawan narkoba serta telah dilakukan razia bagi penyalahgunaan narkoba pada kelurahan-kelurahan.

Tahun  2021 ini kita sedang melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mendukung pencanangan Kelurahan Tanjung Marulak dan Tanjung Marulak Hilir sebagai Kelurahan Bersinar di kota Tebing Tinggi," jelas Kepala BNNK.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menyampaikan bahwa Narkotika tidak hanya menyerang remaja dan pemuda saja, tetapi juga orang tua, sehingga dalam pemberantasannya tidak hanya niat, namun diperlukan komitmen strategi dan evaluasi.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan, perlunya sinergitas bersama antara Pemerintah Kota, BNN, Polri dan TNI untuk bekerja keras memerangi Narkoba. Modus yang berubah-ubah membuat kita harus sinergitas bersama. Atas nama pemerintah kota saya ucapkan selamat Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021. Mari kita perangi narkoba, bersatu kita bisa, Tebing Tinggi bersih dari narkoba," tegas Wali Kota. 

Kegiatan ini di akhiri dengan penanda tanganan komitmen bersama, terdiri dari Wali Kota, BNNK, Kepolisian, TNI dan instansi terkait. Selain Wali Kota Tebing Tinggi, turut hadir Kasat narkoba AKP. M.Yunus Tarigan mewakili Kapolres, Dan Ramil 13/TT Kapt. inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Ketua PN Tebing Tinggi Mohammad Yusafrihadi Girsang S.H., M.H., Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Herliadi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian S.S.T.P., M.Si dan perwakilan OPD serta undangan lainnya. (Alfian Haris)

Tidak ada komentar