Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75, Kapolres Dairi Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Dairi | suaraburuhnasional.com - Mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional akibat pandemi Covid-19. Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Gin...




Dairi | suaraburuhnasional.com - Mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional akibat pandemi Covid-19. Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH bersama Forkopimda Kabupaten Dairi, Sabtu (26/6/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi nasional TNI-Polri yang dilaksanakan di beberapa kecamatan, salah satunya di Kecamatan Tigalingga.

Disebutkan Kapolres Dairi, vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang ini khususnya di Kabupaten Dairi.

Kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang akan diperingati tanggal, 1 Juli 2021 mendatang," kata Ferio.tepat hari ultah Bhayangkara. Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi massal sudah dilakukan di beberapa lokasi seperti di Tigalingga, Siempat Nempu Hulu, Parbuluan, Sidikalang, Tanah Pinem dan lainnya.

Untuk jumlah sasaran vaksinasi di Dairi menurutnya tenaga kesehatan sebanyak 1.134 orang, yang sudah disuntik vaksin pertama 1.376 orang dan vaksin kedua 1.236 orang. Pelayan publik sasaran sebanyak 28.029 orang. Suntikan vaksin pertama 7.355 orang dan vaksin kedua 3.443 orang. Lansia sasaran sebanyak 16.118 orang. Suntikan vaksin pertama 7.362 orang dan vaksin kedua 966 orang.




Sedangkan masyarakat umum yang sudah disuntik vaksin pertama 2.614 orang dan vaksin kedua nol. Total yang telah divaksin pertama 18.514 Orang dan vaksin kedua: 5.645 orang. "Vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga kekebalan dan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat, sehingga kebal terhadap virus khususnya Covid-19 yang masih mewabah," sebutnya.

Ditambahkannya, melalui vaksinasi massal diharapkan dapat mempercepat pemulihan kesehatan maupun ekonomi. "Bagi masyarakat yang sudah vaksin kita berharap untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,"ujarnya.

Forkopimda yang hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani dan jajaran Polres Dairi. (Clara)

Tidak ada komentar