Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Sei Kalam, Labusel | Suaraburuhnasional.com - Puluhan warga Sidodadi dan Sei Kalam Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan, ...




Sei Kalam, Labusel | Suaraburuhnasional.com - Puluhan warga Sidodadi dan Sei Kalam Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Senin (21/6/2021) pagi sekitar pukul 09:45 Wib melakukan aksi pemblokiran jalan dengan cara menanam pohon pisang di tengah ruas badan Jalan Lintas Sei Kalam.

Aksi pemblokiran tersebut sebagai bentuk protes warga terkait jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh pihak perkebunan, dimana bila turun hujan kondisi jalan tergenang air seperti kubangan kerbau sementara bila terjadi musim kemarau maka wargapun makan debu.

Hasil amatan wartawan di lokasi demo terlihat ada beberapa unit mobil dump truck tidak bisa beraktifitas melintas jalan tersebut karena adanya pohon pisang yang ditanam warga pendemo. 





Sementara itu Janer Habeahan mewakili pihak perkebunan PT. ABM mengatakan,"menunggu mediasi ke Bupati, untuk saat ini kami hanya akan melakukan perawatan dulu,”pungkasnya.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Desa Induk Sidodadi Miswanto, SE saat dikonfirmasi melalui telephone seluler mengatakan,"bahwa setelah ada warga melakukan aksi demo pemblokiran jalan dengan menanam pohon pisang di tengah jalan, baru pihak perusahaan keluar, dan rencananya hari ini managament PT. ABM akan merawat jalan sepanjang 1.100 meter menunggu Bupati dilantik,”imbuhnya. (Tigor Silalahi)

Tidak ada komentar