Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Kapolres dan Dandim 0206 Terima Aksi Solidaritas Wartawan Dairi Terkait Pembunuhan Wartawan di Simalungun

Sidikalang | suaraburuhnasional.com - Aksi kita merupakan aksi spontan solidaritas wartawan dairi dengan seruan tangkap pelaku penembak Mara...




Sidikalang | suaraburuhnasional.com - Aksi kita merupakan aksi spontan solidaritas wartawan dairi dengan seruan tangkap pelaku penembak Marasalem Harahap wartawan di Simalungun.

Aksi ini sekaligus aksi damai mengecam keras pelaku kriminalisasi terhadap awak media dalam peliputan berita. Catatan, aksi digelar santun dan tetap pada koridor peraturan, menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan tidak menyinggung perasaan siapapun, tidak mencederai UU Pers No. 40 Tahun 1999.

Kapolres Dairi Ferio Sano Ginting SIK. MH, dalam arahannya saat menerima rombongan aksi damai solidaritas wartawan Dairi, menyampaikan sangat berterimakasih atas dukungan wartawan dalam tugas yang diemban kepolisian Dairi khususnya Polri.





Dalam aksi solidaritas ini rombongan menyerahkan spanduk solidaritas yang telah di bubuhi tanda tangan peserta aksi solidaritas. Serta memimpin hening cipta untuk arwah wartawan yang gugur. 

Demikian juga Dandim 0206 dalam sambutannya sangat mengapresiasi gagasan tuntutan wartawan. Yang mengecam keras pembunuh wartawan online Marsal Harahap. 

Aksi ini sangat berkesan,"kami wartawan dimanapun berada adalah satu kesatuan, satu keluarga, yang apabila tersakiti satu, akan merasa semua, karena kami adalah satu jiwa. Kami wartawan bukan pelaku kriminal, tapi kami pemerhati pembangunan, sosial kontrol bagi kepemerintahan dan masyarakat. Wartawan NKRI harga mati",demikian orasi wartawan Dairi secara spontan. (Clara)

Tidak ada komentar