Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Kembali Lagi TNI AL - Lantamal I Laksanakan Serbuan Vaksinasi Pada Masyarakat Maritim Memasuki Hari Ketiga

Belawan | suaraburuhnasional.com - TNI Angkatan Laut - Lantamal I kembali lagi menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim di keca...




Belawan | suaraburuhnasional.com - TNI Angkatan Laut - Lantamal I kembali lagi menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim di kecamatan Medan Belawan bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Pelindo I memasuki hari ketiga, Selasa (27/6/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar kembali menyasar kepada masyarakat maritim yang bermukim  di Belawan dan sekitarnya termasuk pekerja dari pabrik-pabrik yang ada di Kecamatan Medan Belawan, karyawan buruh galangan kapal, tenaga bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan, anak buah kapal yang berada di Pelabuhan Belawan yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19 dapat langsung mendaftar dengan menyerahkan KTP dan apabila memenuhi syarat langsung diberikan suntikan vaksin.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) berkenan hadir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I dan juga Direktur Utama Pelindo I yang menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksin massal sesuai program Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dgn tema "Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim".

Hal ini selaras dengan harapan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo supaya tercapai untuk memberi vaksin kepada penduduk Indonesia satu hari satu juta dosis vaksin untuk mempercepat pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, hari pertama pelaksanaan serbuan vaksin massal kepada masyarakat maritim yang berhasil divaksin sebanyak 1.256 orang sedangkan pada hari kedua yang menyasar pada keluarga besar TNI AL dan warga yang berada di sekitar Perumahan TNI AL Barakuda berjumlah 792 orang. 






Pada hari ketiga ini, yang di mulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB yang bertepatan dengan keberangkatan penumpang KM.Kelud dimana pelaksanaan kegiatan juga berada di terminal penumpang Bandar Deli walaupun waktunya singkat namun masyarakat yang berhasil divaksin berjumlah 832 orang. 

Ini adalah bentuk kerjasama dan sinergitas dari tenaga kesehatan yang berasal dari beberapa instansi yaitu dari RSAL Komangmakes, Diskes Lantamal I, Rumkitdam I/BB, Biddokkes Polda Sumut, RS. Eshmun, RS. Mitra Medika, RS. PHCM, Puskesmas Medan Deli, Puskesmas Belawan, Puskesmas Sicanang sebagai tenaga vaksinator.         
 
Hadir juga dalam pelaksanaan vaksinasi massal dalam program Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Maritim, Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I serta Direktur SDM dan Umum. (Nelson Srg/Dispen Lantamal I)

Tidak ada komentar