Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Letkol Farick M.Tr. Opla Dampingi Aspotmar Kasal Tabur Bibit Ikan Air Tawar

Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsl...




Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla, mendampingi Asisten Potensi Marinir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam acara penaburan bibit ikan tawar di Kolam Ikan Swasembada Masyarakat Komplek TNI AL Barakuda, Tanjung Mulia, Kota Medan, Sumatera Utara. Selasa (22/6/2021). 

Adapun kegiatan penaburan bibit ikan Nila ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan ikan dan juga menciptakan potensi masyarakat maritim yang kuat untuk pertahanan negara.

Aspotmar Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan kita dapat membudidayakan ikan tawar menjadi barometer utama dalam menopang kebutuhan protein yang berbasis ikan bagi masyarakat dan juga untuk membuka lapangan kerja, mengingat Indonesia memiliki potensi perikanan yang sangat baik.





Kegiatan penaburan bibit ikan air tawar ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan hidup di tengah pandemi Covid-19. “Dengan kegiatan penaburan bibit ikan ini, TNI AL turut serta dalam mensukseskan Program Pemerintah dan Pimpinan TNI untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional,” imbuh Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (P) Acmad Wibisono, SE, CHRMP., Asops Lantamal I, Aspers Lantamal I, Paban V Spotmar Kasal Kolonel Laut Desmon Hermono Kusumo, Kadispotmar Lantamal I Mayor Laut (P) Kariadi, Dandenma Lantamal I serta Danpomal Lantamal I. Dalam kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Nelson Srg/BA Intel Yonmarhanlan I)

Tidak ada komentar