Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Membina Mental Prajurit, Yonmarhanlan I Rutin Laksanakan Kauseri Agama

Belawan | suaraburuhnasional.com – Dalam rangka meningkatkan pembinaan mental dan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I secara rutin mengadakan pembinaan rohani dengan kauseri agama bagi seluruh prajurit bertempat di Mushola Al Fatah Yonmarhanlan I dan di Gedung Kauseri Agama Lantamal I bagi yang beragama  Kristen. Belawan, Kamis (17/6/2021). 
Kegiatan kauseri agama tersebut dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh prajurit. Dalam Kauseri Agama Islam ini bertindak sebagai penceramah adalah Bintara Kompi Bravo Yonmarhanlan I Serma Marinir Samsul Bahri dan penceramah dalam Kauseri Agama Kristen oleh Bintara Rai Arhanud Sertu Marinir Apri Hutabarat dan Koptu Marinir Martahan Manullang. 
Sementara itu Danyonmarhanlan I Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kauseri agama menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan dan menjadi bagian dari pembinan mental yang merupakan salah satu kegiatan untuk membangun mental prajurit. 

“Saya berharap dengan sering mendengarkan ceramah agama maka akhlak dan disiplin serta  tata tertib keprajuritan baik tutur kata, sikap maupun tindakan akan semakin baik,” kata Letkol Mar Farick. 
Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan. (Nelson Srg)
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles