Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Perkerasan Jalan dari Dana Desa Paringgonan Dipertanyakan

.   Palas | suaraburuhnasional.com - Progam Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat bertujuan membangun negeri dimulai dari pingg...

.

 

Palas | suaraburuhnasional.com - Progam Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat bertujuan membangun negeri dimulai dari pinggiran, guna pemerataan pembangunan dan hasil -  hasilnya. 

Kalimat ini terkandung dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 33 ayat 1 dan 2 "Bumi dan Air Serta yang terkandung didalam dikuasai oleh Negara dan dipergunakan sebesar - besarnya untuk Kemakmuran Rakyat".

Hal ini tidak dapat diimplementasikan oleh Kepala Desa Paringgonan Kec. Ulu Barumun Kab. Padang Lawas (Palas) berinisial IH dalam Pembangunan Desanya yang Anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) merupaka perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat di Desa tersebut. 

Ini terlihat dengan jelas pada Pembangunan Jalan Usaha Tani di lokasi persawahan Saba Rura antara lain jalan rabat beton dan pembukaan jalan yang disertai perkerasan memakai material pasir dan batu (sirtu). 






Rabat Beton panjang sekitar 50 Meter x 1.5 M akan tetapi sudah berlobang dan retak, jalan bukaan baru dan perkerasan tidak jauh dari lokasi yang sama itupun tidak selasai dikerjakan nampak material pasir bertumpuk di bahu jalan tidak diratakan dengan rapi. dikiri kanan jalan masih tersisa batu - batu besar untuk deck pondasi jalan guna menahan sirtu tidak berserakan kemana mana. 

Salah satu warga masyarakat Desa Paringgonan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sangat kecewa dengan bangunan yang mempergunakan dana desanya,”pungkasnya. Sampai berita ini dinaikkan awak media ini tidak dapat bertemu dengan Kades Desa Paringgonan begitu juga Camat tidak ada di kantor, Selasa (22/6/2021). (Amh/Tim)

Tidak ada komentar