Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Pemdes Bersama Perusahaan Pabatu Gelar Vaksinasi Sejumlah Karyawan

Dolok Merawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka menimalisir penyebaran wabah virus covid 19  Pemerintah Desa Pabatu I berkerjasama den...




Dolok Merawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka menimalisir penyebaran wabah virus covid 19  Pemerintah Desa Pabatu I berkerjasama dengan pihak perusahaan perkebunan Pabatu, kembali menggelar vaksinasi kali ini dilaksanakan kepada masyarakat yang bekerja di perusahaan perkebunan, Rabu (30/6/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi yang  bertempat di Aula Balai Pertemuan Afdling III Kebun Pabatu, Desa Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini dihadiri Camat Dolok Merawan Alfian Purba, SE, MM, Kades Pabatu I Surya Sugiran, Babinsa, Babinkantibmas, dan Puskesmas Kecamatan Dolok Merawan, serta peserta Vaksinasi.

Kepala Desa Surya Sugiran menyampaikan kepada awak media mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini hampir diikuti oleh 200 peserta vaksin. Dan pelaksanaan ini dilakukan oleh pihak perusahaan perkebunan Pabatu dan Pemerintah Desa Pabatu I serta jajaran dinas kesehatan Puskesmas Dolok Merawan. Sebelumnya kegiatan ini juga sudah pernah dilaksanakan di desa Gunung Para yang juga terbilang sukses.

Karena kecamatan Dolok Merawan ini ada sepuluh desa perkebunan jadi pihak pemerintah melakukan kordinasi kepada perusahaan agar karyawan yang bisa di vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Dari Pemerintahan Desa Pabatu I bersama pihak Puskesmas juga sebelumnya menggelar vaksinasi di Puskesmas Dolok Merawan dengan menggerakkan kaum Lansia yang ada di desa Pabatu I. Dilihat dari kehadiran masyarakat yang datang untuk melakukan vaksinasi antusias warga cukup tinggi,"tambah Kades.

Selanjutnya Kades  Surya Sugiran juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak perusahaan perkebunan, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, Babinsa dan Babinkantibmas dan semua pihak yang membantu  mensukseskan dalam terselenggaranya vaksinasi ini demi memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya di Kecamatan Dolok Merawan,"ucap Kades.




Lebih lanjut Kades juga menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini cukup berjalan lancar tanpa ada kendala dilapangan. "Karena vaksinasi ini tidak berhenti sampai di sini,mungkin terus berlanjut,jadi kami di sini berharap kepada masyarakat agar yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi, demi kesehatan kita bersama,"harap Kades.

Selanjutnya Camat Dolok Merawan Alfian Purba, SE MM menilai kegiatan vaksinasi ini sangat positif yang didukung oleh pihak PTPN IV Saragih dan Alhamdulillah partisipasi masyarakat cukup tinggi dan sadar akan pentingnya vaksinasi ini.sebagai upaya dalam pencegahan virus corona yang hingga kini belum juga usai serta untuk meningkatkan imunitas tubuh.dan masyarakat tinggi tentang pentingnya vaksinasi ini.

Kepada warga yang belum divaksin, kalau ada lagi gelaran vaksinasi untuk segera bervaksin anjuran pentingnya vaksin ini sebagai upaya dalam pencegahan virus corona yang hingga kini belum juga usai serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ujarnya. (Hery)

Tidak ada komentar