Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Penyaluran BLT Dana Desa Pada Warga Desa Parbagunan

  Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan pada Kamis (1/7/2021) yang dibagikan lang...



 
Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan pada Kamis (1/7/2021) yang dibagikan langsung oleh petugas desa setempat pembagian mulai pukul 10:00 Wib.

Untuk tahap pertama ini banyak pertambahan keluarga sebanyak 120 KK, namun penerima tetap 110 per keluarga namun di jumlah dengan adanya pertambahan menjadi 230 perkeluarga penyaluran tersebut tetap mengikuti protokol ksesehatan demi menjanga virus corona tersebut.

Setiap keluarga mendapatkan 150 ribu rupiah dalam perkeluarga, akibat adanya pertambahan dari 130 orang menjadi 330 keluarga harus dibagi rata semunya dengan menerima dengan jumlah setegah dari sebelumnya akibat ada pertambahan semua harus adil, besar harapan masyarakat setiap pembagian bisa tertip dengan mengikuti atutan desa dimana harus bisa menghadapi pada pandemi tersebut.

Setelah dikomfirmasi Kepala Desa Parbagunan menyebutkan, bahwa akibat banyaknya pertambahan BLT Kecamatan Panyabungan di masa pandemi ini banyaknya aktivitas masyarakat terendala atas kehadiran virus corona yang sementara masih menganasmaka dari itu pemerintah pusat lagsung kepada setiap kepala desa yang ada di daerah harus bisa membantu masyarakat di masa pandemi ini.





Tampak masyarakat berbondong bondong ke kantor Kepala Desa Parbangunan untuk menerima BLT dimana masyarakat Aek Godang Parbagunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandiling Natal (Madina), bantuan ini sangat berharti bagi warga Desa Parbangunan, warga juga langsung duduk menunggu dipanggil oleh para pengurus tersebut.

Hadir dalam pembagian Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Babinsa, kepala desa, Bhabinkabtimas dengan jadi saksi dalam kegiatan penyaluran bantuan dana desa di Desa Aek.Hodang Panyabungan Kab. Madina.

Semuanya jumlah mendapat BLT sebanyak 230 keluarga termasuk pertambahan dalam per rumah tangga mendapatkan150 ribu rupiah dengan adanya pertambahan belakangan ini,”ujar pengurus Desa Parbagunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Setiap pertambahan harus mendapat kembali dengan upaya penyaringan agar semunya kebagian, setiap nama yang dipanggil wajib mendaftar agar penyaluran BLT kepada masyarakat tambahan tersebut. (Mn85)

Tidak ada komentar