Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan TNI AL TW II Tahun 2021

Belawan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan Latihan Uji Terampil Glagasp...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan Latihan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) TW II tahun 2021 di Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah, Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Senin (7/6/2021).

Uji Terampil Glagaspur pangkalan TNI AL TW II Tahun 2021 Lantamal I dan jajaran meliputi Tingkat 1 dan 2 atau P1/P2. Untuk Glagaspur P1 yang dilaksanakan oleh Yonmarhanlan I merupakan salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapan yang dititik beratkan pada kesiapan prajurit Yonmarhanlan I secara perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan atau kesenjataan masing-masing bagian. 

Sedangkan Uji Terampil Glagaspur P2 yang dilaksanakan Yonmarhanlan I yang terintegrasi bersama Unsur-unsur dan satuan di Lantamal I lainnya untuk menentukan tingkat kesiapan lantamal I dalam melaksanakan tugas bersama-sama baik secara teknis dan taktis dalam melaksanakan Tugas pokok dan fungsinya guna menghadapi perkembangan situasi yang mungkin terjadi.





Latihan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan TNI AL TW II tahun 2021 Lantamal I dan Jajaran yang diselenggarakan oleh Kolat Koarmada I yang dipimpin oleh Dankolat Koarmada I Kolonel laut (P) Teguh Prasetya, S.T.,M.M dibuka langsung oleh Komandan Lantamal I Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono. 

Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan I letkol Marinir Farick, M.tr.Opsla menyampaikan, bahwa prajuritnya telah siap untuk melaksanakan latihan Uji Glagaspur P1/P2. 

“Saya meminta kepada seluruh Prajurit Yonmarhanlan I untuk melaksanakan latihan uji terampil ini dengan bersungguh-sungguh sesuai kemampuan yang seharusnya dimiliki dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan di lapangan,” kata Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19. (Nelson Srg)

Tidak ada komentar