Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Preman Kampung Tersangka Pungli yang Viral di Medsos, Akhirnya Digelandang ke Mapolres Pelabuhan Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Salam Mujiono Sitorus (44) yang dikenal sebagai preman kampung yang tubuhnya penuh tato warga Jalan Kelap...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Salam Mujiono Sitorus (44) yang dikenal sebagai preman kampung yang tubuhnya penuh tato warga Jalan Kelapa Pulau Sicanang Kecamatan Medan Belawan yang sempat viral di Medsos akhirnya digelandang ke Mapolres Pelabuhan Belawan pada senin (21/06/2021) sekira pukul 06.30 Wib.

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan Polisi Nomor LP/B/276/W/VI/2021/SPKT Pel. Belawan/Polda Sumatera Utara karena korban pungli atas nama Selamat (40) warga Desa IV, Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai.

Mendapat informasi dari masyarakat adanya preman yang melakukan pungli terhadap supir yang mengantarkan bahan bangunan di panglong milik Pak Aji di Pulau Sicanang, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H.C.SH,Sik,MH memerintahkan Unit Resum untuk menangkap tersangka yang dipimpin oleh Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan, SH, MH dan Panit Resum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K serta Team 72.4 bergerak ke lokasi tersebut dan langsung mengamankan terhadap tersangka Salam Mujiono Sitorus kemudian memboyong tersangka ke Mako Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 




Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan I Kadek H.C, SH, S.I.K, MH menjelaskan,"bahwa tersangka melakukan pungli di panglong yang bertempat di Pulau Sicanang terhadap supir yang mengantarkan bahan bangunan ke Panglong milik Pak Aji, pelaku melakukan pungli dengan cara meminta uang keamanan, apabila korban tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam dan pelaku meminta uang keamanan sebesar 20 ribu kepada korban dengan cara memaksa,"terang Kasat Reskrim.

Setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya melakukan pemerasan/pungli pada setiap supir yang mengantarkan bahan bangunan ke panglong milik Pak Aji dan meminta atas dasar uang keamanan jika korban tidak memberikan uang keamanan maka akan dimaki dan diancam. (Nelson Srg) 

Tidak ada komentar