Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


SMPN BUTI Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar di Pantai Lamsat - Lampu Satu

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pascalis Tethool, S.s selaku Kepala Sekolah SMPN BUTI Kabupaten Merauke melakukan aktifitas belajar menga...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Pascalis Tethool, S.s selaku Kepala Sekolah SMPN BUTI Kabupaten Merauke melakukan aktifitas belajar mengajar di pantai dengan tema "Melalui Outbond Peserta Didik Diharapkan Mampu Mandiri, Kreatif, Dan Inovatif Serta Penuh Percaya Diri". Selasa (8/6/2021)

Dalam dialog tersebut Puji Hartono Selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan, bahwa kami dari SMPN BUTI merupakan salah satu sekolah pantai. Dan karena itu penilaian akhir tahun kami melaksanakannya di pantai agar bisa mengangkat budaya kearifan lokal bagi semua siswa-siswa kelas VII & VIII bisa menyatu dengan alam dalam proses pembelajaran dan penilaian.

Teknis pelaksanaannya anak-anak di bagi menjadi lima kelompok. Dalam setiap kelompok memiliki tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga mereka melakukan kegiatan pantai ini dengan penuh suka cita dari pos satu hingga pos lima dan setiap pos tersebut dijaga oleh guru-guru yang sudah ditugaskan.




Lanjut, kegiatan ini diadakan sesuai jadwal untuk Kelas VII dan Kelas VIII dan kemungkinan ada juga pemantapan di sekolah kurang lebih sekitar dua minggu dan itupun juga didampingi oleh wali kelasnya masing-masing.

Karena generasi muda merupakan generasi yang cinta dengan lautnya. Para pelajar diharapkan mampu mengajak masyarakat pesisir peduli akan kelestarian pantai agar keindahan pantai ini selalu terjaga. (Waris/Yasir)

Tidak ada komentar