Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Terkait Pelaksanaan Vaksin Massal, Polres Langkat dengan Pemkab Langkat Gelar Rakor

Langkat | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Aula Wira Satya Polres Langkat telah dilaksanakan giat Rapat Koordinasi (rakor) antara pihak...




Langkat | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Aula Wira Satya Polres Langkat telah dilaksanakan giat Rapat Koordinasi (rakor) antara pihak Polres Langkat dengan Pemkab. Langkat dalam hal ini Dinas kesehatan dan para Camat se jajaran Kab. Langkat. Senin (21/6/2021), pukul 10 Wib.

Kegiatan Rapat koordinasi dipimpin oleh Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani, SH dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mhd. Arif Batubara, SH, SIK, MH dan diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Langkat diwakili Kabid Survailen Dr. Zulkifli, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, para Camat sejajaran Kab. Langkat, dan para Kepala Puskesmas Sejajaran Kab. Langkat.

Dalam arahannya Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kapolsek, Camat dan Kepala Puskesmas sejajaran Kab. Langkat.

Kerjasama antara pihak Polri dengan Pemkab. Langkat dalam hal ini Camat, Kepala Puskesmas sejajaran Kab. Langkat terkait mensukseskan program Presiden RI tentang program vaksinasi massal. Namun pencapaian target Vaksinasi belum memenuhi target. Banyaknya Hoax tentang vaksinasi menjadi kendala dalam giat Program pencapaian Vaksinasi Massal

Maka dalam rangka menyabut HUT Bhayangkara Polri 1 Juli maka direncanakan pihak Polri secara serentak melaksanakan giat vaksinasi massal secara nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dengan sasaran vaksin Lansia dan Pralansia.

Sementara itu, arahan dari Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mhd. Arif Batubara, SH, SIK, MH menyampaikan, bahwa dalam rangka menyabut HUT Bhayangkara Polri 1 Juli maka direncanakan pihak Polri secara serentak melaksanakan giat Vaksinasi massal secara nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dan khusus Polres Langkat dengan sasaran vaksin berjumlah 2.000 orang.

Giat vaksinasi massal secara nasional dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 dilaksanakan di Kota Stabat dan juga di Puskesmas masing-masing sejajaran Kab. Langkat dengan lokasi tidak boleh di Puskesmas karena dapat mengganggu pelayanan publik dan disarankan dibuat di lapangan, aula Polsek dan tempat lainnya namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Agar Forkopimca mengirimkan data Responden Vaksinasi Massal ke Bag Ops dan paling lambat sudah diterima di Bag Ops 25 Juni untuk ditembuskan kepada pihak Polda. Untuk Responden Vaksinasi massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 1 Juli agar Kapolsek sejajaran mengirimkan datanya dan untuk dilanjutkan ke Poldasu.





Mari kita semua mensukseskan Program Presiden RI dalam Program nasional melakukan giat Vaksinasi Massal dgn sasaran tenaga pendidik, lansia, pralansia dan yan publik dengan target harian sampai dengan 30 Juni sebanyak 4.619 orang

Di sisi lain, Kabid Survailen Dinas Kesehatan Kab. Langkat Dr. Zulkifli mengatakan, agar kita semua mensukseskan Vaksinasi Massal dengan bekerjasama dengan pihak Polri. Kita pada saat ini masuk pada tahap II vaksinasi massal dengan sasaran Lansia dan pralansia dan belum menuju sasaran warga.

Untuk Karyawan BUMN dan lainnya tidak boleh menggunakan Vaksin Sinovak melainkan Vaksin Gotong yang biayanya berasal dari biaya mandiri, tenaga pendidik pencapaiannya masih 50 % dan sekolah bisa tatap muka apabila tenaga pendidiknya sudah di Vaksin minimal 80 %.

Warga dibolehkan melakukan Vaksin dgn syarat 1 orang warga membawa 2 orang lansia ataupun pralansia, agar Kapuskesmas sejajaran melakukan koordinasi dengan Pihak Dinas Kesehatan Kab. Langkat apabila mendapat kendala di lapangan. Giat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta rapat. Giat selesai pukul 11.30 Wib, berjalan dalam keadaan aman dan baik. (J. Malau/hms)

Tidak ada komentar