Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat, Kodim Nagan Raya Gelar Pelayanan KB Kerjasama dengan BKKBN

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kodim 0116/Nagan Raya bekerja sama dengan  DPMG-P4 Kabupaten Nagan Raya melaksanakan kegiatan KB Keseh...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kodim 0116/Nagan Raya bekerja sama dengan  DPMG-P4 Kabupaten Nagan Raya melaksanakan kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun Anggaran 2021 bertempat di Balai Penyuluhan Kesehatan Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Selasa, (8/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Nagan Raya Ir Ardi Marta, Asisten III; Dandim 0116/Nara Letkol Inf Guruh Tjahyono,S.I.P, M.Pol, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, Kadis DPMG-P4 Kab. Nagan Raya, Rahmatullah S. STP, Plh Camat Kuala, Drs Mahdali, Danramil 08/Kuala, Kapten Arm Ainu Rochman, Kapolsek Kuala Ipda Ridwansyah Mizan SH, Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga sejahtera DPMG-P4,  Koko Fenna Loza S.I.P., M.Si.

Kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun 2021 kali ini bertema ‘TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat’. 

Dalam sambutannya Sekda mewakili Bupati Nagan Raya mengatakan, kerjasama Kodim dengan BKKBN bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat jaringan sosial budaya maupun institusi masyarakat perkotaan dalam mewujudkan kegiatan yang berkualitas.

"Dengan adanya pemaduan dan integrasi kegiatan yang dengan TNI dan lintas sektor lainnya maka dapat memperkuat kembali program Bangga Kencana," ujar Sekda

Sementara itu, Dandim di sela-sela kegiatan mengatakan melalui program ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan melalui pendewasaan usia perkawinan pengaturan jumlah angka kelahiran.

"Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera. 

Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0116/Nagan Raya," harap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL Kodim 0116/Nara, Ny. Dina Guruh Tjahyono, Keuchik Gampong Ujung fatiha, Nazar Mawi, Aparatur Gampong Ujung Ujong Fatihah. (Dia)

Tidak ada komentar