Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Hindari Kerumunan Warga, Panitia Bagikan Daging Kurban Langsung ke Rumah

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya menyerahkan bantuan hewan kurban 2 ekor ...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya menyerahkan bantuan hewan kurban 2 ekor Lembu untuk pasukan Kuning, Merah Dinas Lingkungan Hidup Sergai. Sementara masyarakat Dusun VII dan VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyembelih 8 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Penyembelihan hewan ternak ini turut disaksikan oleh Asisten III Hj.Irwani Jamilah, SH, Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekdakab Sergai Samsul Sijabat, SE, MM, Camat Sei Rampah Drs. Nasaruddin yang berlangsung Selasa (20/7/2021) usai sholat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Hewan kurban ini disembelih di depan Masjid Nurul Hasanah Dusun VII Desa Firdaus.
 
Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban Panisean Tambunan SE mengatakan, penyembelihan hewan ternak tahun ini meningkat dari tahun lalu. Bupati tahun lalu juga menyumbangkan 1 ekor lembu dan tahun 2021 ini dua ekor lembu di tempat yang sama. Pembagian daging kurban ini diantarkan langsung ke rumah-rumah warga guna menghindari kerumunan mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Dengan demikian, sebut Panisean, agar penerapan protokol kesehatan tetap terjaga sekaligus mencegah penumpukan warga di lokasi pembagian daging kurban. Ucapnya. 

“Meskipun situasi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berkurban tiap tahunnya. Bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan, rezeki dan umur yang berkah kepada kita semua terkhusus kepada yang berkurban pada tahun ini semoga tahun depan bisa kembali berkurban dengan jumlah yang meningkat dari tahun ini,”ungkap tokoh agama Sergai ustad Ridwan Rangkuti SPdI. 

Ditambah Ketua Badan Kenaziran Masjid Nurul Hasanah Ust Julis Sanjaya SPdI, sebagai warga Sergai dan pengurus masjid, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai dan masyarakat yang telah berkurban hewan ternak tahun ini. 

Berkurban juga merupakan salah satu upaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Di samping memperkuat keimanan, ibadah berkurban juga dijadikan sebagai aksi sosial dan kemanusiaan untuk saling berbagi kebaikan dengan yang lain. Jelas Ustad Julis. (Hery)

Tidak ada komentar