Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Serbuan Vaksin TNI AL - Lantamal I Pada Masyarakat Maritim di Kota Medan Gelombang ke 4

Belawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk penduduk rakyat Indonesia sesuai dengan program pemerint...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk penduduk rakyat Indonesia sesuai dengan program pemerintah 'Satu Hari 1 Juta Dosis Vaksin' kepada masyarakat. 

TNI AL dalam hal ini Lantamal I menggelar Serbuan Vaksinasi Massal TNI AL kepada masyarakat Maritim di Kota Medan memasuki hari ke-4  yang kembali dilaksanakan bertempat di terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Pelindo I, Belawan, Sumatera Utara, Kamis (1/7/2021).

Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) Belawan sudah menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat di wilayah kota Medan dengan rincian sebagai berikut, Gelombang I hari Senin dilaksanakan di Komplek TNI AL Barakuda Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli dengan jumlah masyarakat yang berhasil di vaksin Covid-19 sebanyak 792 orang di hari pertama + 200 orang di hari ke 2.

Gelombang ke-2 hari berikutnya  dilaksanakan di Terminal penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan dengan jumlah masyarakat yang divaksin 832 orang. Sementara pada gelombang ke 3 pada hari Rabu dilaksanakan di Komplek TNI AL Ikan Hiu kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli jumlah masyarakat yang divaksin 1.450 orang dan Gelombang ke 4 yang dilaksanakan hari ini berhasil divaksin sebanyak 1.571 orang. Dengan jumlah keseluruhan yang divaksin mencapai 4.845 orang.

Pantauan di lapangan antusias masyarakat pada hari ke - 4 sangat tinggi untuk bisa mendapat vaksin Covid - 19 yang digelar Lantamal I yang bekerjasama dengan TNI Polri dan pemerintah Kota Medan.




 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama Achmad Wibisono meninjau langsung di lokasi vaksinasi didampingi oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo I mewakili Dirut Utama Bapak Prasetyo.

Sementara tenaga kesehatan sebagai vaksinator bersinergi dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Medan antara lain dari RSAL Komangmakes  Belawan, Dinas Kesehatan Lantamal I, Rumkitdam I/BB, Biddokkes Polda Sumut, RS. Eshmun, RS. Mitra Medika, RS. PHCM, RS. Delima, RS. Martha Friska, RS. Wulan Windi, Puskesmas Medan Deli, Belawan, Sicanang, Titipapan.

Lantamal I mendapat dukungan vaksin dari Dinkes Kota Medan sebanyak 1.280 dosis dan Dinkes Provinsi Sumut 3.000 dosis dan dapat dukungan tambahan kembali dari Dinkes Kota Medan 1.000 dosis karena antusias masyarakat yang tinggi melebihi target. (Nelson/Dispen Lantamal I)

Tidak ada komentar